Kab.KKT Maluku Nasional_Kita

Polres Kepulauan Tanimbar Peringati Hari Kesadaran Nasional Dengan Upacara

Saumlaki, ambontoday.com – Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) digelar di lapangan Apel Mapolres dipimpin langsung Kapolres AKBP Umar Wijaya, S.I.K. Senin (18/07).

Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan, merupakan sarana untuk memupuk dan meningkatkan kedisiplinan personil Polri secara maksimal.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Tanimbar selaku Inspektur Upacara.  Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Kapolda Maluku kepada seluruh personil Polda Maluku dan Polres Jajaran atas pelaksanaan tugas Pengamanan terhadap seluruh kegiatan masyarakat dapat terlaksana dengan baik aman dan lancar sehinga tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas yang berarti walaupun dengan kondisi keterbatasan yang dihadapi namun tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Sedangkan terhadap Pedoman pelaksanaan tugas, Kapolda Maluku juga menekankan beberapa hal yang harus dilakukan dan dilaksanakan oleh Jajaran diantaranya :  1. Awali setiap pelaksaan tugas dengan Berdoa sehingga setiap langkah kita mendapat Ridho dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

  1. Selalu waspada dan proaktif melakukan kegiatan Kepolisian terutama kegiatan Preemtif dan Preventif. Monitoring pendistribusian Sembako dan bantuan Pemerintah lainnya.

  2. Tingkatkan terobosan kreatif dan lakukan langkah proaktif dalam upaya memelihara Kamtibmas.

  3. Tingkatkan Sinergitas dengan TNI dan seluruh elemen masyarakat yang ada sehingga dapat memperkokoh hubungan baik dan meningkatkan stabilitas keamanan yang kondusif.

  4. Laksanakan Penegakan hukum secara Profesional, Proporsional dan Prosedural sesuai perundang-udangan yang berlaku.

  5. Respon Cepat dan tindak lanjuti setiap keluhan serta laporan masyarakat yang memerlukan pelayanan, perlindungan dan Pengayoman.

  6. Hindari perbuatan yang dapat merugikan dan merusak nama baik institusi, keuarga dan diri sendiri.  “Tampilkan sikap dan keteladanan sebagai abdi utama daripada nusa dan bangsa”. Sambung Kapolda Maluku diakhir amanat yang disampaikan Kapolres Tanimbar.

Baca Juga  DPRD KKT Sepakati Rp 34 Miliar Untuk UP3

Pasukan Upacara terdiri dari, 1 SST PJU dan Perwira staf, 1 SST Sat Samapta, 1 SST Sat Polairud, 1 SST Sat Lantas, 1 SST personil gabungan staf serta 1 SST personil gabungan Sat Reskrim, Resnarkoba dan Sat Intelkam Polres Tanimbar.  Kegiatan berlangsung aman dan lancar.(AT/RM)

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X