Polres KKT Sentuh Anak Yatim Piatu Jelang Bulan Suci Ramadhan

Saumlaki, ambontoday.com – Sebagai wujut kepedulian terhadap sesama antar umat beragama dan sesama anak Bangsa khususnya di kab. Kepulauan Tanimar, Polres Maluku Tenggara Barat memberikan bantuan kepada anak yatim piatu muslim Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Jumat, 17/ 05 / 2019.

Kalolres Maluku Tenggara Barat AKBP Andre Sukendar S.I.K. didampingi Wakapolres Kompol Lodevicus Tethool SH. M.H, Kasat Lantas AKP Jhon D. Baumase, S.Sos serta Anggota Sat Lantas Polres KKT, melaksanakan kegiatan membagi Takjil Buka puasa kepada masyarakat muslim baik pengendara bermotor maupun pejalan kaki.

Pembagiaan Takjil dipusatkan pada dua lokasi yaitu : Lokasi Depan Satos Saumlaki dan lokasi Pasar Omele Sifnana Saumlaki.

“Selamat Menunaikan ibadah Puasa dibulan Ramadhan ini semoga Allah Swt memberikan barokah dan kesabaran serta keiklasan dalam menjalankan ibadah puasa. ” ucap kapolrea Andre Sukendar.

Kapolres juga mengatakan, kegiatan dimaksud merupakan serangkaian kegitan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H untuk berbagi kepada sesama, khususnya umat Islam yang sementara menjalankan ibadah Puasa.

Terpisah Waka polres mengatakan bahwa kegiatan berbagi Takjil buka puasa ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat umat Muslim yang sedang menjalankan Ibada Puasa dan giat berbagi Takjil. Ini akan kami laksanakan selama bulan Ramadhan.

” Ini merupakan wujud kepedulian Pihak Polres Maluku Tenggara Barat terhadap sesama anak Bangsa, khususnya umat muslim yang melaksanakan ibadah Puasa.Sudah selayaknya di bulan yang penuh berkah ini, kita meringankan langkah untuk menyisihkan sebagian dari rezeki kita buat sesama, karena polri juga adalah bagian dari masyarakat serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat itu sendiri,” kata Kapolres dua melati tersebut.

Kegiatan tersebut pun mendapat serta respon yang positif dari warga masyarakat yang sempat kaget mendapat Takjil berbuka puasa.

Ditempat terpisa Pemberian bantuan kepada anak yatim piatu muslim yang berlansung pada Mesjid Al – Ikhlas saumlaki, dipimpin lansung oleh Waka Polres Kompol Ledevicus Tethool, SH. M.H, yang didampingi Anggota Sat Bimas serta pengurus Bhayangkari Cabang Maluku Tenggara Barat. Pemberian kepada anak yatim piatu diterima lansung oleh imam Mesjid Al – Ikhlas Saumlaki Bripka Achmad Ririlesy

Waka Polres Kompol Ledevikus Tethool mengatakan, santunan tersebut berupa Sembako, Beras dan Mi Instan maupun lainnya, merupakan sala satu program dari Polres Maluku Tenggara Barat yaitu Berbagi seribu sehari ( Berseri ) dan sebagai bentuk kepedulian Polres Maluku Tenggara Barat terhadap sesama antar umut beragama dan sesama anak Bangsa lebih kusus di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Mereka masih membutuhkan kasih sayang ! Dan bukan kalau kita, siapa lagi yang mau melayani dan mengurus mereka. Saya berharap nantinya mereka dapat bertumbuh menjadi anak – anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.” Tuturnya.
Dikatakan, anak yatim piatu perlu mendapatkan perhatiaan dari kita bersama karena mereka merupakan penerus yang diharapkan menjadi generasi emas dan mampu menjadikan Bangsa menjadi lebih baik. ” Semoga santunan yang kami berikan, ini bisa bermanfaat, ” imbuhnya.

Setiap orang sangat merindukan untuk memiliki keluarga yang utuh, sebaliknya dengan anak – anak yatim piatu ini, oleh sebab itu mari kita terus memberikan kebahagiaan dan senyum kepada mereka.” Tegas waka polres.

Yasmin, “anak yatim piatu” dia adalah sala satu penerima bantuan saat itu, mengungkapkan rasa kebanggaan dan terima kasihnya kepada bapak – bapak polisi yang sudah memberikan bantuan, semoga Allah akan membalas bapak polisi semua. ” tutur Yasmin. (AT – 016)

Jadilah Orang Pertama share:
author