Polsek Kisar Berhasil Ringkus Paluku Pembobolan Counter Bless

Tiakur, ambontoday.com – Aksi 2 (dua) pelaku asal kupang (NTT) melakukan Pembobolan cuonter HP Bless di pulau Moa Berhasil diringkus Polsek perbatasan pulau Kisar yang di pimpinan langsung oleh Kapolsek pulau kisar Akp SOLEMAN, S.sos.

Tim Anti Bandit Polsek perbatasan Pulau Kisar Polres Maluku Barat Daya yang beranggotan Unit Reskrim, Intel dan Sabhara Polsek Kisar telah berhasil meringkus 2 pelaku sindikat pembobol counter HP BLESS yang ada di Tiakur pulau Moa.

Berdasarkan Informasi yang di berikan kapolres MBD AKBP.BUDI ADHY BUONO, S.I.K.SH, kepada media ini bahwa, Pelaku pembobolan Counter Hp BLESS di Tiakur pulau Moa berinisial, MR umur 18 tahun dan RFL umur 24 tahun, Berhasil diringkus Tim Antì Bandit Polsek Perbatasan Pulau Kisar pada hari Minggu tgl 18 April 2021,pukul 17.45 wit,ditempat persembunyiannya dipenginapan INA DOW.

Adapun anggota yang sementara piket Bripka Mario Limbong mendapat telp dari piket Intel polres Mbd Bripka Orel Perulu bahwa diinformasikan para pelaku pembobolan counter HP Bless di Tiakur melarikan diri ke pulau Kisar, anggota piket yg menerima informasi langsung meneruskan ke unit reskrim dan intel Kisar.

Kurang lebih dari 2 jam setelah tim Anti Bandit polsek Kisar menerima informasi dari Sat Intelkam Polres MBD untuk melakukan penangakapan dipimpin langsung Kapolsek Kisar Akp SOLEMAN, S.sos.

“Sementar, Yang mana para pelaku sedang melarikan diri dari pulau moa melintasi pulau Lety dengan menumpangi sped bood yang bertulisan argentina yang disewanya dari warga di pulau moa sebanyak Rp 20 juta dan tiba dipualu kisar pada hari minggu tgl 18 April 2021, pukul 16.00 wit, yang mana tujuan akhir para pelaku tersebut untuk melarikan diri ke Kupang Provinsi NTT,

Namun naas para pelaku
belum sempat berangkat meninggalkan perbatasan pulau Kisar menuju ke Kupang Namun sudah terciduk oleh Tim Anti Bandit Polsek Pulau kisar di tempat persembunyiannya penginapan INA DOW.

untuk sementara waktu para pelaku Sedang diamankan dimako polsek pulau Kisar untuk melakukan pendalam kepada para pelaku. hasilnya didapati barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp 52 juta rupiah,3 buah hp merek OPPO beserta cashnya dan 2 buah cash HP merek samsung serta 1 buah Camera Canon, dan semua barang bukti itu didapti pada Tas ransel barang bawaan para pelaku setelah dilakukan penggeledahan, dan interogasi pelaku mengakui barang bukti tersebut hasil curian pada counter HP Bless dipulau Moa.

Pelaku saat ini sedang diamankan dimako Polsek Kisar sambil dilakukan pengembangan dan hasilnya keterangan lain bahwa sisa uang hasil curian telah ditransper kerekan sindikat lainnya atas nama inisial AS yg saat ini masih dalam pengejaran tim Anti Bandit Polsek Kisar dan rekan rekan dari tim sergap Polres Maluku Barat Daya,

Sementara itu jumlah uang tunai hasil curian itu juga ditransper kerekan AS sebanyak Rp.100 juta dilihat dari bukti transpernya menurut para pelaku.

Selain itu Kapolsek Perbatasan Pulau Kisar Akp SOLEMAN, S.Sos Jebolan DENSUS 88 Anti teror Polda Maluku, menuturkan via tlp bahwa 2 pelaku pembobol Counter HP BLESS dipulau Moa merupakan sindikat spesial pembobol toko, kantor dan rumah rumah warga yg ada dikota tiakur. dan para pelaku bukan merupakan warga asli pulau MBD dan juga tidak tinggal menetap di Kabupaten Maluku Barat Daya, tetapi mereka adalah warga pendatang dari luar daerah provinsi Maluku dan bahkan sindikat ini mereka juga sering sering masuk ke Negara tetangga Timur Leste melalui jalur tikus di wilayah perbatasan timur Leste dan RI setelah melakukan aksi di pulau MBD maupun Provinsi NTT,

Saat ini para pelaku telah diamankan dimako Polsek Perbatasan Pulau Kisar sambil menunggu kapal cantika 77 yang direncanakan pada hari rabu minggu depan dan untuk selanjutnya akan diantarkan ke pulau moa dan diserahkan ke Sat Reskrim polres Maluku Barat Daya untuk melakukan proses lebih lanjut mengingat Tkp nya dipulau moa dan korban pembobolan counter HP BLESS telah membuat Laporan Polisi di Satreskrim polres MBD, jumlah kerugian materi korban pembobolan sindikat pencuri terorganisir ini kurang lebih mencapai Rp.175 juta diluar barang barang berharga berupa HP. Merek OPPO, SAMSUNG kamera canon

Perintah Kapolres MBD, BUDI ADHY BUONO, S.I.K.SH, MH dan Waka Polres MBD JANNY PARINUSSA SH, MH agar jajarannya khusuanya Polsek perbatasan Pulau Kisar dan Satreskrim Polres MBD untuk lebih agresip lago dalam mengungkap sindikat para pelaku spesial pembobolan kantor kantor, toko, dan rumah para warga masyarakat khususnya dikoata tiakur moa MBD. (AT/Ari)

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!