15 July 2024
Kota Ambon Politik_Daerah

PP Gibran Fans Sambangi Relawan Maluku di Ambon

Ambontoday.com, Ambon.- Pimpinan Pusat (PP) Gibran Fans hari ini hadir di Kota Ambon Provinsi Maluku. Ikut hadir masing-masing Sekjen Pimpinan Pusat Gibran Fans, Derek Loupatty, SH didampingi Roan Gylberth, S.Kom.

Selain itu, hadir juga M.Kom, Wakil Ketua Umum Pusat (Waketum Pusat) Gibran Fans dan Penasehat Srikandi Ibu Febby, dan Pimpinan Gibran Fans Maluku Agustinus Loupatty, bahkan pengurus Kabupaten/Kota se-Maluku beserta simpatisan.

Pertemuan berlangsung di salah satu Caffe di Kota Ambon, Sabtu (20/1/2024).

Usai pertemuan, Sekjen Pimpinan Pusat Gibran Fans, Derek Loupatty, SH kepada wartawan menyampaikan, kehadiran PP Gibran Fans di Ambon dalam rangka sebagai relawan pendukung Prabowo-Gibran pada pemilihan presdien tanggal 14 Februari 2024.

“Kami datang untuk mengecek secara langsung konsolidasi kami di daerah, terutama mempersiapkan 5000 lebih Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan Gibran Fans akan berpartisipasi sebagai relawan pemantau TPS di seluruh Maluku.

Saya yakin sampai hari ini dari 5000 lebih TPS hampir 80 persen berdasarkan data sistem teknologi sudah mendapatkan target relawan kurang lebih 10 orang per TPS yang akan menjadi relawan pendukung sekaligus pemantau.

Kami berkeyakinan bahwa, khusus Maluku bersama-sama dengan partai koalisi dan tim TKN dan TKD kami target bahwa Prabowo-Gibran akan menang 60 persen di Provinsi Maluku,” ucap Loupaty.

Menurutnya, masyarakat Maluku mengharapkan ada perwakilan Maluku masuk dalam Kabinet, jika Prabowo-Gibran menang dalam pemilihan presiden dan wakil presiden.

Selain itu, masyarakat Maluku mendukung program dana abadi Pesantren yang diunggulkan oleh Mas Gibran dan meminta agar ada juga dana abadi bagi Yayasan-yayasan Kristen Protestan dan Katolik di Provinsi Maluku.

“Kami percaya bahwa Prabowo-Gibran adalah Tokoh Nasionalis yang dapat mengayomi semua kepentingan, termasuk kepentingan umat dari Sabang sampai Merauke, juga seluruh umat beragama di Indonesia,” ungkap Derek.

Baca Juga  WAKAPOLRES HIMBAU JEMAAT KLIS JAGA KAMTIBMAS JELANG PILKADA.

Dikatakan, Maluku tetap menjadi skala prioritas sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan dunia, serta program-program yang tertunda harus dilanjutkan oleh Prabowo-Gibran, setelah memenangkan pertarungan Pilpres pada Pemilu 14 Februari 2024.

“Masyarakat Maluku juga meminta ada perjuangan otonomi khusus di bidang Kelautan, agar perhitungan pembiayaan APBD Maluku tidak saja berdasarkan jumlah penduduk, namun berdasarkan luas wilayah dimana 90 persen lebih wilayah Maluku terdiri dari laut,” ujarnya.

Loupatty berharap, seluruh tokoh-tokoh yang bergabung di Gibran Fans yang ada dalam pencalonan legislatif, Gibran Fans akan berperan penuh untuk menggolkan relawan-relawannya untuk mengambil alih kepemimpinan di Provinsi Maluku ke depan, tutupnya.

Spread the love
X