13 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KepAru Pemilihan

PPK Pp. Aru Siap Distribusikan Logistik Pemilu dan Perekrutan Anggota KPPS

Ambontoday.com, Ambon.- Ketua PPK Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepualauan Aru, Everhardus Wattimury menyampaikan, pihaknya telah mengikuti arahan KPU untuk menyediakan tempat dalam rangka penampungan logistik Pemilu, namun di satu sisi pihaknya masih terkendala masalah transportasi logistik Pemilu mengingat cuaca yang saat ini mulai Hujan dan Angin.

Hal ini disampaikan Wattimury, Jumat 15 Desember 2023 kepada wartawan di Ambon.

Menurutnya, PPK Pp. Aru sudah berkoordinasi dengan Camat Kecamatan Pp. Aru untuk distribusi logistik Pemilu.

“Sesuai arahan KPU kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Pulau-pulau Aru agar nantinya dapat bekerjasama dalam rangka mendistribusikan seluruh logistik Pemilu sammpai pada lokasi masing-masing.

Wilayah PPK Pulau-pulau Aru sendiri hanya 2 Desa yang ada di Kota sementara 11 Desa lainnya tersebar di beberapa pulau yang mesti dijangkau dengan transportasi laut, sehingga kendala yang kita hadapi dalam distribusi logistik Pemilu adalah masalah cuaca.

Kita tahu bahwa saat ini sudah mulai musim Barat dimana Hujan dan Angin cukup kencang yang sudah barang tentu terjadi gelombang. inilah kendala utama yang kita alami dalam pendistribusian logistik Pemilu,” jelas Wattimury.

Dikatakan, saat ini PPK Pp. Aru sementara melakukan perekrutan KPPS, dan pendaftaran anggota PPS untuk setiap TPS. Masing-masing TPS harus diisi oleh 7 orang anggota KPPS. Untuk jumlah TPS di Kecamatan Pp.Aru sendiri sebanyak 149 TPS, sementara PPS berjumlah 15 karena di Kecamatan Pp. Aru terdapat 13 Desa dan 2 Kelurahan.

Dirinya berharap, untuk melaukan seluruh pentahapan Pemilu kali ini semua pihak dapat medukung sehingga pelaksanaan Pemilu sampai selesai dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Watumury juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk nantinya menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani tanpa paksaan, dan jangan ada yang Golput atau tidak menggunakan hak pilihnya.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X