Proses Pemilihan Rektor Unpatti Sukses Sesuai Aturan

Ambontoday.com, Ambon – Proses Pemilihan Rektor Universitas Pattimura Ambon sudah berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, tahapan-tahapan yang dilaksanakan sudahlah benar sehingga sudah terpilih rektor baru untuk membangun Unpatti lebih meningkat dan sejajar dengan 11 Perguruan tinggi di Indonesia yang masuk peringkat satu.

Demikian penegasan Sekertaris Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Agus Hendarjo mewakili Mentri usai pelaksanaan Pemilihan Rektor Universitas Pattimura Ambon Kamis (11/2) di Aula Rektorat Unpatti lantai 2.

Dikatakan bahwa, sudah terpilihnya Rektor baru ini Menteri hanya mengharapkan agar bagaiamana membangun perguruan tinggi sesuai dengan amanat undang-undang dan konstitrusi Akademi, karena perguruan tinggi adalah salah satu lembaga yang merubah nasib anak bangsa.

”Saya berharap jika dalam kepemimpinan Rektor yang baru menomor satukan mutu Tri Darma , dengan mutu tersebut kita mampu mencetak sarjana-sarjana yang mampu berkompetensi di tingkat ASEAN maupun Dunia,”Ungkap Hendarjo.

Dengan terpilihnya Sapteno, menurut Hendarjo, nantinya bersama-sama Civitas Akademika akan lebih meningkatkan Unpatti kedepan yang lebih bermutuh dan dapat bersaing dengan 11 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. (AT.007))

Jadilah Orang Pertama share:
author