Provinsi Maluku dapat Penambahan Cold Room untuk Vaksin Covid 19

Ambon,Ambontoday.com- Pemerintah Provinsi Maluku mendapatkan penambahan Cold room untuk penyimpangan Vaksin corona dari kementerian kesehatan.

Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit P2P Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Daud Samal, mengatakan bahwa, Vaksin harus di simpan di ruang Pendingin (Cold Room) untuk menjaga kualitas vaksin itu sendiri.

Provinsi Maluku termasuk dalam Pembagian Cold Room tersebut. sehingga ruang pendingin itu diberikan ke kabupaten/Kota.

“Cold room di bagi untuk empat regional, yaitu; Kabupaten seram 1, Kabupaten Buru 1, Kabupaten Maluku tenggara 1, Kabupaten Maluku Tenggara Barat 1.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala P2P Dinas Kesehatan Provinsi Maluku saat di wawancarai Ambontoday.com, pada, Rabu (21/7/2021)

Di dijelaskannya,Cold room di tempatkan di Kabupaten Maluku Tengah untuk seram Barat,Seram Timur,dan Maluku Tengah, sedangkan cold room di Pulau Buru untuk Buru selatan dan pulau Buru sendiri, agar vaksin mudah di evakuasi.

“Sedangkan untuk Maluku tenggara sendiri di tempatkan di Maluku tenggara untuk Kota Tual dan Kepulauan Aru yang notabene kan cepat akses.Kalau untuk Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD)dan Maluku Tenggara barat (MTB ) digabung menjadi satu di sanana.” Tambahnya.

Untuk Cold Room yang ada saat ini ada 5 ruang pendingin yang sudah di jelaskan di atas dan 1 penambahan di kota Ambon.

” Dan untuk kota Ambon dan sekitarnya, ada di Ambon, di dinas kesehatan sendiri.

Untuk menjaga supaya vaksin tetap aman dan dalam kondisi baik, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku menyiapkan cold Room yang telah di Tambahkan,”tutupnya. (AT-010)

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!