PT. Angaka Pura I Ambon Teken LOCA Bersama BKIPM

AMBON, Ambontoday.com– Dalam rangka melakukan pengamanan di bandara terkait lalu lintas produk perikanan illegal melalui bandara, PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura dan Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Ambon, yang berlangsung di Kantor Administrasi PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura, Selasa (26/3/2019).

Dalam sambutannya, Ashari Syarief selaku Kepala BKIPM Ambon menjelaskan, lalu lintas produk hasil perikanan ilegal berpotensi menimbulkan kerugian bagi keuangan Negara.

Selain itu, produk perikanan yang tidak memenuhi standar bila dibiarkan terdistribusi tanpa pengendalian dapat menimbulkan risiko efek ekologi, biologis, dan kimia yang berpotensi merusak kekayaan hayati baik di dalam maupun di luar Maluku.

“Pemenuhan tujuan pengendalian lalu lintas produk perikanan adalah tugas BKIPM, namun kami membutuhkan kerjasama semua pihak terutama operator gerbang komoditas seperti bandara dan pelabuhan untuk memastikan tujuan ini tercapai dengan baik, karena itu hari ini kita sama-sama menandatangani LOCA ini agar terjalin kerjasama yang baik dengan pengelola Bandara Pattimura,” jelas Ashari Syarief

Sementara itu, Amiruddin Florensius selaku General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura juga menjelaskan, Peran bandara dan pelabuhan dalam mengendalikan lalu lintas komoditas terutama perikanan ini memang vital, karenanya otomatis ada hubungan saling membutuhkan antara PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura dan BKIPM Ambon.

“LOCA ini tidak hanya mencakup teknis pengamanan dan pengendalian di garis depan saja, namun kami sama-sama berkomitmen untuk saling bertukar informasi, pengetahuan, dan keterampilan masing-masing personel kami dalam rangka mewujudkan sinergi yang solid.” terangnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author