PT. Pelni Dapat Tambahan Tiga Kapal Perintis

Tidak ada komentar 162 views

Ambon, Ambontoday.com – PT Pelni Cabang Ambon bakal mendapatkan tiga tambahan kapal perintis dari pusat. Hal ini disampaikan oleh Manager Usaha PT Pelni Cabang Ambon, Djasman Kepada Ambontoday.com di Ruang kerjanya, Rabu (4/7/2018).

Menurutnya, tiga tambahan kapal perintis tersebut dilakukan untuk memperkuat armada dari PT Pelni Cabang Ambon. “Nanti ada tiga kapal yang datang tujuannya untuk perkuat armada Pelni,” ujarnya.

Tiga kapal tersebut, saat ini telah dalam perjalanan menuju Ambon. Dan diperkirakan akan tiba di Ambon pada tanggal 8-9 Juli mendatang. “Jadi kapalnya sudah berangkat, kira-kira akan sampai pada 8 sampai 9 juli,” tuturnya.

Ditambahkan, tiga kapal tersebut yakni kapal Sabuk Nusantara (Sanus) 87, Sabuk Nusantara 106 dan Sabuk Nusantara 107. “Sanus 87 dan sanus 107 itu dari Jakarta. Sedangkan Sanus dari Semarang,” tambahnya.

Selain untuk memperkuat armada Pelni, tiga kapal tersebut direncanakan akan menggantikan kapal perintis milik Pelni yang tidak dapat beroperasi dengan maksimal.

“Nanti rencananya kapal itu akan ganti kapal yang beroperasi tidak maksimal. Nanti Sanus 87 akan ganti Sanus 43, Sanus 107 ganti Sanus 33 dan Sanus 106 akan ganti Maloli,” terangnya.

Ia berharap, ketiga kapal tersebut segera sampai ke kota Ambon sehingga armada Pelni yang ada semakin kuat. Dengan begitu pelayaran yang dilakukan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan maksimal. (AT – 011).

Jadilah Orang Pertama share:
author