PT. Pertamina Ambon Jamin Stok BBM Aman Hingga Februari 2018

Ambon- Ambontoday,com – PT Pertamina Cabang Ambon menjamin stok persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk Kota Ambon aman hingga Februari tahun 2018 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Branch Manajer PT Pertamina Cabang Ambon, Tiara Thesaufi kepada Ambontoday,com di ruang kerjanya, Kamis (7/11/2017).

Menurutnya, semua jenis BBM yang disediakan oleh pihaknya aman hingga awal tahun 2018 mendatang karena pasokan BBM yang masuk ke Kota Ambon juga aman dan tidak mengalami kendala.

“Jadi kalau misalnya dilihat dari stok yang saat ini sampai akhir tahun bahkan sampai februari itu aman. tidak ada masalah. untuk masalah stok,” ujarnya.

Dikatakan untuk stok yang tersedia, pihaknya melakukan penghitungan stok per hari sehingga dapat mengetahui dengan pasti persediaan akan bertahan hingga berapa lama. “Ini kan bergerak terus jadi hari ini ada yang keluar ada yang masuk tapi kalau untuk stok per hari kita hitung stok per hari ya,” tuturnya.

Di lain sisi, Stok untuk Aftur masih tersedia hingga 198 hari lagi diantaranya ; Premium bertahan hingga 59 hari, Solar bertahan hingga 19 hari, Pertalite 5 hari, Pertamax 70 hari. Sedangkan,  untuk Minyak Tanah stoknya baru masuk sebanyak 14 juta liter, sehingga  kedepan BBM akan tetap aman karena ada pasokan baru.

“Makanya aku bilang tadi misalnya ngomongin stok akan berubah terus ada masuk ada keluar,” terangnya.

Dia menambahkan,  dengan stok yang mencukupi hingga akhir tahun bahkan awal tahun 2018 nanti, sangat berpengaruh terhadap masyarakat, khususnya untuk minyak tanah  yang dipergunakan oleh masyarakat dalam kebutuhan setiap hari.

“Minyak tanah adalah kebutuhan yang penting bagi masyarakat dalam kehidupan setiap hari, sehingga PT. Pertamina Cabang Ambon menjamin bahwa sampai akhir tahun stok tetap aman,” tandasnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author