PUPR Jamin Jalan Tanjakan 2000 Rampung Tahun Ini

Ambon, Ambontoday.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Melalui Bidang Jalan dan Jembatan Kota Ambon menjamin akan merampungkan perbaikan jalan tanjakan 2000 yang berada di Kebun Cengkeh. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Yeri Matulessy kepada Ambontoday.com di Ruang Kerjanya, Rabu (9/1/2019).

Menurutnya, jalan di tanjakan 2000 yang sebelumnya telah di perbaiki namun hanya pada spot-spot tertentu yang mengalami kerusakan parah. Dan dalam tahun ini akan dirampungkan jalan di tanjakan 2000 tersebut.

“Tahun ini saja jamin tuntas nantinya, kemarin kan baru spot-spot saja yang di perbaiki tapi tahun ini langsung kita perbaiki semua mulai dari pompa bensin situ,” ujarnya.

Dikatakan, untuk jalan di tanjakan 2000 sendiri yang mengalami kerusakan sepanjang 4.6 kilometer. Namun, untuk tahun ini hanya akan diperbaiki sepanjang 3.6 kilometer saja dikarenakan pada tahun 2018 sudah diperbaiki pada spot-spot tertentu.

“Jadi nanti ini hanya 3.6 kilometer saja. kan sebenarnya tanjakan 2000 itu ada 4.6 km yang rusak tapi tahun kemarin spot-spot yang diperbaiki lumayan panjang jadi hanya tersisa 3.6 km saja,” tuturnya.

Ditambahkan, sebelumnya perbaikan jalan di tanjakan 2000 tidak tuntas dikarenakan dana yang ada. Namun, untuk tahun ini anggaran yang akan dipakai untuk perbaikan jalan tersebut berasal dari dana DAK sebesar Rp. 3.6 miliar.

“Itu sudah ada dana DAK 3,6 M itu yang belum kerja kemarin kasih tuntas semua sampai di tanjakan bahkan lewat tanjakan lagi sampai di pertigaan, jadi nanti yang sudah kerja kita loncat kalau belum kita kerja, jadi nanti menyambung semua itu,” tambahnya.

Untuk pengerjaannya, dalam tahun ini karena untuk sekarang baru berada dalam tahap perencanaan dan lelang. (AT-011).

Jadilah Orang Pertama share:
author