17 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KKT

Puskesmas Tansel Gandeng Polsek Tansel Kampanye Stunting

Saumlaki, ambontoday.com – Kapolsek Tansel Iptu E. Weridity bersama Bhabinkamtibmas mendampingi Tim Kesehatan Puskesmas Saumlaki melaksanakan kegiatan Pengukuran Dan Publikasi Stunting di Desa Lermatang, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (28/1).

Kegiatan Pengukuran Dan Publikasi Stunting di Desa Lermatang, dikoordinasi langsung Kepala Puskesmas Saumlaki Apolonia Fenanlampir, S.Kep.Ns dan dihadiri oleh Kapolsek Tansel, Iptu E. Weridity, Camat Tansel yang diwakili Sekcam Tanimbar Selatan F. Watutamata, S.Sos., Bhabinkamtibmas Desa Lermatang Brigpol Alfi Toisuta dan Babinsa Desa Lermatang Sertu R Timisela.

Melihat kondisi Stunting merupakan masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada Anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Untuk itulah, salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting, Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar.

Selain itu, Pengukuran dan publikasi stunting yang dilaksanakan Timkes dari Puskesmas Saumlaki ini adalah upaya dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk dapat memperoleh data Prevalensi Stunting terkini pada skala layanan Puskesmas, Kecamatan dan Desa, contohnya yang dilaksanakan oleh Puskesmas Saumlaki saat ini.

“Jumlah Anak-anak yang hadir mengikuti Pengukuran Dan Publikasi Stunting di Desa Lermatang ini berjumlah 20 Anak balita,” ucap Kepala Puskesmas Saumlaki.

Besar harapan, dari giat ini dapat membantu masyarakat dalam mengatasi dan mengurangi tinggi stunting di desa Permatang. (AT/RM)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X