13 April 2024
Maluku Pendidikan

Quota Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran Unpatti 150 Orang

Ambontoday.com, Ambon.- Setelah terakreditasi nilai B maka Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon memperoleh quota penerimaan calon mahasiswa baru sebanyak 150 orang yang akan masuk masuk melalui 3 jalur seleksi yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Mandiri.

Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Kedokteran Unpati, DR.dr. Bertha Jean Que, M.Kes kepada wartawan di ruang kerjanya Selasa (31/7).

Menurutnya, saat ini belum dapat dipastikan apakah quota itu sudah terpenuhi atau belum karena masih harus menunggu pendaftaran ulang calon mahasiswa baru yang lolos melalui jalur seleksi SNMPTN dan SBMPTN maupun jalur mandiri.

“Apabila calon mahasiswa yang telah lulus lewat SNMPTN, dan SBMPTN tersebut sudah melakukan pendaftaran ulang maka nantinya diketahui quota untuk jalur mandiri akan ditambahkan sehingga menjadi 150.

Jumlah penerimaan calon mahasiswa baru melelui tiga jalur ini terdiri dari SNMPTN sebesar 30 persen, SBMPTN 30 persen dan jalur mandiri 40 persen,” jelas Jean.

Dirinya mengatakan, jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar tahun ini berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Maluku, bahkan adapula yang dari luar Maluku.

“Ini menunjukan bahwa minat masuk Fakultas Kedokteran Unpati tidak hanya ada di Provinsi Maluku saja melainkan juga dari luar Provinsi Maluku,” ungkapnya.

Ditanya soal pengembangan mutu Fakultas Kedokteran Unpati kedepan, Dekan Fakultas Kedokteran yang biasa disapa Dokter Etha, menjelaskan kalau upaya peningkatan itu tetap terus dilakukan lewat berbagai jalur, salah satunya dengan melakukan kerjasama baik dengan pemerintah, maupun swasta tidak hanya di Maluku melainkan di Indonesia bahkan dengan Negara lain.

Bahkan, belum lama ini dalam kunjungan Presiden Mikronesia ke Unpati Ambon, disitu juga dibahas soal peluang kerjasama dengan pihak Unpati dimana Fakultas Kedokteran menjadi salah satu sasaran tujuan kerjasama itu, paparnya. AT008

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X