Rahman Retob Terpilih Sebagai Ketua DPC PPP Kota Tual

Tual, ambontoday.Com – Aggota DPRD kota Tual, Rahman Rettob, S.Sos, terpilih sebagai ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  kota Tual Propinsi Maluku. periode 2021-2027.

Rettob, terpilih dalam Musyawarah Cabang (MUSCAB)  PPP kota Tual dan Wahyu Ingratubun,SH, sebagi sekretaris yang di selenggarakan pada Rabu(29/9) di Hotel Aurelia  Langgur Malra. 

Ketika di konfirmasi ambontoday. Com di  Kediamannya kamis (30/9), Rettob, mengatakan, Ucapan syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas dirinya terpilih sebagai ketua DPC PPP kota Tual.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan, dan semua pihak, terutama lima PAC PPP kota Tual yang sudah memilih dan memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin. PPP kota Tual di enam tahun ke depan,dan saya juga mohon. dukungan kepada saya untuk kita sama- sama membesarkan PPP di kota Tual,” ungkap Rettob.

Rettob menambahkan, jabatan bendahara dan bidang lain, akan diumumkan nanti, karena saat ini kami masih menyeleksi.

“Untuk jabatan bendahara, belum, kami masih lihat, karena ada beberapa orang yang mau menjadi bendahara, dengan latar belakang pekerjaan yang berbeda, begitu pula bidang lain, intinya pengurus PPP kota Tual tidak Gemuk, beberapa orang saja cukup, yang penting orang tersebut, punya komitmen dan rasa memiliki PPP, dari pada kita punya pengurus banyak orang gemuk, misalnya seribu orang yang kita rangkul, tapi yang loyal hanya sembilan orang saja, lebih baik sepuluh orang saja, tapi  loyal, komitmen, dan rasa memiliki kepada partai, itu yang lebih baik, jadi dibandingkan dengan, pepatah usang, kita tidak bisa menghitung seribu burung yang terbang di angkasa, tetapi. Kita bisa menghitung beberapa burung yang kita tangkap,” tegas Rettob.

Anggota DPRD kota Tual dua periode itu berjanji  Pemilihan Anggota legislatif tahun 2024, dirinya akan memperjuangkan penambahan satu kursi, sehingga PPP dari dua kursi saat ini, naik  menjadi tiga kursi.

“Sebagai ketua saya janji. PPP tambah satu kursi pada pileg tahun 2024 nanti kita lihat saya akan buktikan,” janji Rettob. 

Ia menambahkan,sebagai ketua DPC PPP dan anggota DPRD kota Tual, dari pulau – pulau, maka  pihaknya aka tetap memperjuangkan pembangunan pada tiga kecamatan yang berada di pulau-pulau.

“PPP akan memperjuangkan seluruh aspek bidang pembangunan di kota Tual, yang menjadi perhatian utama itu, masalah pendidikan,kesehatan,pertanian,perikanan,dan keagamaan, untuk keagamaan PPP, ingin ada keadilan, merata, bukan saja untuk umat islam, tapi non islam juga, jadi berbagai pembangunan dan program dari umat katolik dan protestan di Tual PPP  tetap mendukung dan memperjuangkan di DPRD kota Tual,” Janji Rettob. 

Pihaknya juga meminta kepada. seluruh masyarakat kota Tual untuk bergabung dan mendukung partai PPP kota Tual, karena PPP bukan saja dimiliki oleh umat Islam, tapi juga umat. non Islam. 

“PPP adalah partai bergambar Ka’bah  tapi PPP terbuka untuk semua orang termasuk umat non Muslim, PPP nasionalis saat ini untuk PPP di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) di pimpin oleh non Muslim, bahkan di Maluku tenggara ada Basudara kita yang katolik masuk PPP, jadi PPP terbuka, islam atau non islam silahkan bergabung dengan PPP,” mintanya. (AT/ocep)

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!