Raih Dua Gelar di Harkanas 2019, Widya Bertekad Kedepan Maluku Lebih Baik

Jakarta, ambontoday.com – Provinsi Maluku menyabet dua gelar juara yakni Harapan 1 dan Harapan 2 dalam lomba inovasi menu masakan berbahan baku ikan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Sabtu (14/12).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara puncak peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) Ke-6 Tahun 2019, yang dihadiri langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, mengatakan, Maluku berhasil meraih Juara Harapan 1 Kategori Menu Balita, dan Juara Harapan 2 Kategori Menu Keluarga. Ia bertekad, Harkanas tahun depan, Maluku bisa dapat meningkatkan lagi prestasi di bidang inovasi menu masakan berbahan baku ikan.

“Ini awal yang baik untuk kita. Insyaa Allah tahun depan kita tampil lebih baik lagi, dan harus bisa masuk tiga besar. Bila perlu juara umum,” tegas Widya optimis di JCC Jakarta.

Widya mengatakan, tim yang tampil mewakili Provinsi Maluku dalam ajang lomba inovasi menu masakan berbahan baku ikan ini adalah Tim Penggerak PKK Kota Ambon, yang merupakan pemenang juara lomba tingkat provinsi.

“Saya hadir disini untuk memberikan motivasi kepada peserta dari Maluku. Mereka sudah tampil maksimal, dan ini merupakan langkah yang baik untuk kedepan lebih baik lagi,” tandasnya.

Istri Gubernur Maluku ini mengaku senang sekali Maluku bisa tampil di even-even nasional. “Ini sangat memotivasi saya untuk kita Maluku tampil lebih baik di setiap kesempatan,” ujarnya.

Dalam Harkanas tahun 2019 ini, selain menyelenggarakan lomba inovasi menu masakan berbahan baku ikan, KKP juga menyelenggarakan Indonesia Seafood Expo (ISE) dan Marine and Fisheries Business and Investment Forum (MFBFIF) di JCC Jakarta.

Pameran ISE diikuti oleh 130 tenant yang berasal dari asosiasi, industri, UKM, mitra Gemarikan, serta Dinas provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Selain acara puncak Harkanas yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, Provinsi hingga Kabupaten/Kota se-Indonesia, diskusi Menteri Kelautan dan Perikanan dengan stakeholders kelautan dan perikanan menjadi agenda utama dari MFBFIF kali ini. (AT/lamta/humas)

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!