Rakor Kediklatan Forum SKPD se Maluku

No comment 248 views

Ambontoday.com, Ambon – Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Maluku Senin (7/3) menggelar rapat koordinasi (rakor) forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se Provinsi Maluku.dari rakor tersebut harus ada perbaikan kinerja brokrasi pemerintahan. Hal ini diungkapkan Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaf dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Lutfi Rumbia.

Dikatakan, kemajuan teknologi diharapkan adanya aparatur pemerintahan professional dalam setiap organisasi, sehingga peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan baik melalui Diklat maupun seminar, kursus daan penataran wajib dilakukan daan diikuti oleh setiap Pegawai negeri Sipil (PNS).

“Perbaikan kinerja birokrasi dengan meningkatkan kualitas regulasi, efisiennsi, efektifitas dan akuntabilitaas terhadap seluruh aspek penyelenggaraan pemerintahan, serta peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat mesti terus digelorakan, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan pemerintah kepada masyarakat,”katanya seperti yang dibacakan Rumbia.

Dilanjutkannya, karena itu pemerintah harus mendorong perubahan dan pengelolaan Sumber Daya Aparatur dengan cara pengembangan kaarier PNS, yang dilakukan berdasarkan kualifikasi dan kompetensi serta penilaian kinerja dan kebutuhan instansi pemerintah, dan juga semua PNS memiliki kesempatan yang untuk mengembangkan kompetensi meluai Diklat, seminar,kursus bahkan penataran.

“Rakor ini juga dapat menciptakan penyelenggaran Diklat yang terintegrasi antara Pemprov dan kabupaten/kota, karenaa itu Pemkot dan Pemkab dituntut memiliki peta kediklatan yang menggambarkan jenis-jenis diklat yang dibituhkan agar memudahkan dalam perencenaan program kediklatan yang akan dilaksnakan dari waktu ke waktu,”katanya. (AT.007)

Jadilah Orang Pertama share:
author