13 June 2024
Kota Ambon Pendidikan

Rapat Penentuan Sore, Pengumuman Kelulusan SMA Kota Ambon Malam Ini

Ambon, Ambontoday.com.- Seluruh SMA di Kota Ambon akan mengumumkan hasil kelulusan siswa peserta ujian pada Jumat 5 April malam ini, dan pengumuman akan dilakukan secara online.

Hal ini disampaikan Ketua MKKS SMA Kota Ambon, yang juga Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ambon,  Drs. A.R. Tahalele, M.Pd kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat 5 April 2023.

Menurutnya, sesuai surat yang diterima dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku bahwa pengumuman kelulusan dilakukan tanggal 4 April namun ditunda sampai 5 April 2023.

“Sesuai surat dari Dinas harusnya pengumuman dilakukan tanggal 4 April namun setelah rapat MKKS kota Ambon kita sepakat untuk di undur tanggal 5.

Jadi pengumuman hasil kelulusan siswa akan dilakukan serentak di kota Ambon pada Jumat malam tanggal 5 April, nanti di tanggal 6 barulah orang tua rapat bersama guru dan kepala sekolah,” jelas Tahalele.

Dikatakan, hari ini Jumat 5 April 2023, pihak sekolah SMA se kota Ambon akan melakukan rapat penentuan kelulusan pada masing-masing sekolah pada pukul 16:00 Wit atau jam 4 Sore.

“Untuk kota Ambon itu jam empat sore baru dilakukan rapat penentuan hasil kelulusan pada masing-masing sekolah. Sedangkan pengumuman akan dilakukan secara online pada malam hari lewat link atau wa group tiap-tiap sekolah dengan siswa dan orang tua.

Cara ini sengaja dibuat untuk menghindari adanya aksi kumpul kumpul, corat-coret seragam, konvoi dan tindakan negatif lainnya yang dilakukan siswa,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk jumlah peserta ujian yang dinyatakan lulus di kota Ambon saat ini belum dapat dipastikan karena masih menunggu hasil rapat penentuan tiap sekolah pada sore nanti, begitu juga dengan SMA Negeri 1 Ambon.

 

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X