digital Ekonomi Kota Ambon

Ratusan Mahasiswa UNPATTI Ambon Ikut Seminar Digital Marketing

Ambon, Ambontoday.com- Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler kembali berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi untuk menghadirkan seminar bertemakan kewirausahaan. Kali ini Telkomsel menggandeng Kuncie, platform milik Telkomsel di bidang edu-tech, bersama Universitas Pattimura menggelar seminar bertemakan digital marketing pada Selasa (21/2) bertempat di Auditorium Fakultas Pertanian Universitas Pattimura.

Kegiatan ini digelar secara hybrid, baik secara offline maupun online, dan diikuti oleh 243 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian serta Himpunan Mahasiswa Jurusan.

General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pamasuka Muhammad Asrullah mengatakan “Kehadiran kami di Universitas Pattimura ini salah satunya untuk memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa terutama di bidang digital marketing. Tidak menutup kemungkinan setelah lulus nanti, para mahasiswa bisa membuka peluang usaha secara mandiri dan memberdayakan perekonomian bangsa. Sehingga bekal serta kapabilitas untuk ke depannya harus dipersiapkan secara matang sejak saat ini.”

Ada tiga orang pembicara yang hadir mengisi kegiatan di siang hari tersebut, antara lain Manager Branch Telkomsel Ambon Indra Dwi Hariadi yang membawakan materi mengenai pengembangan bisnis digital melalui platform gaming di Telkomsel. Selanjutnya ada Junior Account Management B2B Sales Kuncie Moh. Fikri Pratama yang mensosialisasikan aplikasi Kuncie sebagai salah satu platform untuk mengembangkan kemampuan diri. Serta Digital Account Executive Antara News Lia Fahmatia yang memaparkan digital marketing.

Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Dr. Ir. Leunard Onisivorus Kakisina, M.Si. memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan. “Semoga setelah selesainya acara ini, para peserta bisa mendapat ilmu baru mengenai bagaimana cara memasarkan produk-produk pertanian dengan lebih cepat,” ungkap Leunard.

Kegiatan selanjutnya yaitu penandatanganan kesepakatan bersama antara Telkomsel dan Fakultas Pertanian Univeristas Pattimura mengenai kerja sama di bidang program magang di Telkomsel, coaching clinic seputar dunia digital dari Telkomsel, dan pengembangan kegiatan digital ecosystem community di lingkungan kampus. Sementara di lingkungan Universitas Pattimura juga ada layanan booth Telkomsel untuk memberikan ketersediaan produk dan layanan, termasuk layanan digital dari Telkomsel.

Baca Juga  Jaringan Broadband Telkomsel Siap Dukung Proses Pembelajaran Jarak Jauh  

“Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dan menghadirkan manfaat positif bagi kedua belah pihak, terutama dalam membuka lebih banyak peluang yang diharapkan dapat berkontribusi bagi kemajuan ekonomi digital nasiona,” tutup Asrul.

Kuncie merupakan platform pengembangan keterampilan talenta-talenta di Indonesia dengan belajar langsung dari para praktisi dan ahli di bidangnya. Sejak diluncurkan pada Juli 2021, Kuncie telah diunduh lebih dari satu setengah juta kali di Google Play Store, dengan pertumbuhan pengguna aktif rata-rata 45,5%, serta menduduki peringkat pertama aplikasi edukasi di Google Play Store Indonesia. Kuncie juga berhasil meraih penghargaan “Best Personal Growth” dalam ajang Google Play Awards 2021 sebagai aplikasi yang berfokus pada pengembangan potensi setiap talenta di Indonesia melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang. (AT-009)

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X