Realisasi APBD 2015 Bakorlu

No comment 320 views

Ambobtoday.com, Anbon – Realisasi Anggaran Pebdapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2015 sebesar Rp. 5 milyar lebih guna menunjang penyuluhan pada tiga sub sektor yakni Pertanian, Kehutanan dan Perikanan.
Dalam keterangan pers yang di aampaikan oleh Kepala Bakirlu Provinsu Maluku Drs. J Uwaubun bahwa untuk proses penyuluha masih sangat terbatas diseluruh subsektor debgan bentuk kelompok dari tiga sub sektor.
Diktakan juga bahwa sumberdaya petani atau kelembagaan dari 118 Kecamtan dalam melakukan penyuluhan.

“Kami sangat berkendala dengan tenaga penyuluhan karena banyak yang nelihat berdasarkan strata Pendidikan, namun banyak yang tidak mampu melakukan pebyuluhan, sehingga kami berpikir untuk turun langsung ke Desa-desa yang harus duberi penyuluhan, sehingga tenaga-tenaga penyuluhan dari masyarakat yang merasa bertanggungjawab dalam melakukan penyuluhan tang dibiayai oleh pihak Kabupaten setempat”Kata Uwaubun.

Diharapkan ketika lembaga penyuluhan dapat diperhatikan lebih oleh Pemerintah Pusat bahkan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten untuk dapat menjawab setiap desa yang membutuhkan tenaga penyuluh. (AT.007)

Jadilah Orang Pertama share:
author