Relawan Bravo 19 Padi Maluku Lakukan Pengobatan Masal Di Air Ali

Ambon, ambontoday.com – Dengan semangat basudara dalam kemanusiaan, Relawan Bravo 19 Padi Ambon lakukan pengobatan masal di Dusun Air Ali Desa Poka Kecamatan Baguala Kota Ambon Minggu (18/11/2018).

Relawa Bravo 19 Prabowo – Sandi (Padi) Maluku dengan berantang bersama untuk melayani masyarakat lewat pengobatan masal, dan juga beberapa kegiatan lainnya yang sudah dilakukan.

Kepada wartawan dilokasi kegiatan Ketua kordinator wilaya Maluku Muhammad Taufik Saimima mengatakan “kegiatan pengobatan masal ini dilakukan dengan anggaran bersama tim Bravo 19 Padi Maluku dan tidak pernah ditunggangi oleh kandidat Calon Presiden dan Wakil Presiden maupun donator lain, namun ini sumbangsi murni dari anggota Bravo 19 Padi Maluku” kata Saimima.

Dikatakan juga kegiatan lain yang sudah dilakukan adalah pencarian dana serta patungan setiap relawan, guna menjawab keinginan Bravo 19 Padi Maluku peduli Palu, Sigi dan Donggala dan ada kegiatan yang sama akan direncanakan akan dilakukan pada 11 Kabupaten Kota.

Ditambahkan juga, kegiatan – kegiatan ini dilakukan guna mencari simpatisan masyatakat kepada Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden denga jargoan PAS.

“Kami tidak pernah mendapat anggaran sedikit pun dari kandidat ini bersifat relawan murni, sehingga apa yang kami lakukan hari ini maupun nantinya dilakuka ahenda atau kegiatan lain semua hanya dari kebersamaan dan lepedulian terhadap Bangsa ini” pintasnya.

Ditempat yang sama tim dokter Sofyan Sarifudin Umatela mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan bansos yang sudah dilakukan tuju kali dan tidak pernah ditunggangi oleh siapa pun karena ini bansos murni yang dilakukan.

“Kami melakukan tindakan kemanusiaan ini berupa sosial dan kemanusiaan yang murni dan tidak bersifat politik, kami dihubungi tim Bravo 19 Padi Maluku dan ini menyakut dengan kesehatan masyarakat yang harus kami lakukan” kata dokter dr. Sofyan Sarifudin Umarela.

Kebanggan tersendiri ya sebagai tim medis, begitu banyaknya masyarakat yang pesuli terhadap kesehatan mereka, dengan sendirinya mendatangi posko pengobatan untuk mendaftarka diri.

“Alhamdulila kegiatan dimaksud kami suda bisah melayani kurang lebih 100 pasien lebi dan juga beberapa anak yang disunat” terangnya.

Harapannya, semoga kegiatan dihari ini tidak berakhir di Air Ali tetapi bisa berkelanjutan guna menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat Maluku secara keseluruhan di 11 Kabupaten Kota. (AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author