RELAWAN PASANGAN “KALWEDO” SEDIAKAN ALAT RAPID TEST GRATIS BAGI MASYARAKAT

Tiakur-MBD, ambontoday.com – Keluhan masyarakat pelaku perjalanan yang hendak bepergian keluar daerah soal tingginya biaya rapid test, kini sudah bisa bernafas lega.

Pasalnya, saat ini melalui tim relawan dari pasangan Nikolas Johan Kilikily-Desianus Orno (Kalwedo) telah menyediakan alat rapid test yang akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang hendak bepergian keluar daerah MBD. Hal ini disampaikan ketua tim relawan pasangan kalwedo Yunus Lico kepada awak media di tiakur (26/9).
Dikatakan, di masa pandemi covid-19 Tim relawan pasangan “kalwedo” menyiapkan alat rapid test dan masker yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat MBD yang kurang mampu dan ingin melakukan perjalanan keluar daerah terangnya. Ditambahkan, saat ini di posko relawan pasangan “Kalwedo” telah disediakan 2.500 unit alat rapid test dan masker bagi masyarakat yang tidak mampu, dan bisa diambil di posko pemenangan pasangan kalwedo ujarnya. Hal ini kata dia, dilakukan semata-mata untuk membantu masyarakat pelaku perjalanan yang ingin bepergian keluar daerah serta merupakan komitmen dari pasangan “kalwedo” untuk mematuhi protokol kesehatan dan memutus mata rantai covid-19 di maluku barat daya ujarnya. Untuk itu, dia berpesan kepada masyarakat MBD khususnya para pelaku perjalanan yang membutuhkan alat rapid test untuk bepergian namun tidak bisa membeli karena mahal, maka bisa didapatkan di posko relawan pasangan kalwedo (penginapan scorpion) dan akan diberikan secara gratis kepada masyarakat imbuhnya. (AT/Jeger)

author