Reses Masa Sidang III Tahun 2020, Sekretaris Komisi B Temui Warga Tutukembong

Tutukembong-KKT, ambontoday.com – Dengar aspirasi dari warga Kecamatan Nirunmas Desa Tutukembong yang dilakukan oleh Sekretaris Komisi B Erens Feninlambir yang didampingi oleh Camat Nirunmas G Sarwuna, S.Sos, Pejabat Kepala Desa Tutukembong Lodewyk Batlayeri dan Sekretaris Desa (Sekdes) Luis Jurit, S.AP.

Dalam dengar pendapat, Feninlambir memaparkan sejumlah agenda DPRD Kebupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), teristimewa masukan yang telah disampaikan pada masa reses awal telah diperjuangkan dan dapat diakomodir oleh Pemerintah KKT.

“Saya sebagai anggota DPRD dan juga anak asli negeri tutukembong sudah maksimal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, puji Tuhan sebagian aspirasih telah diakomodir, misalnya pembangunan Puskesmas Rawat nginap tipe A, pemberdayaan UMKM dan aspirasi lain” ungkap Feninlambir.

Dikatakan, segala isu terkait dengan nonjobnya beberapa masyarakat desa tutukembong yang berada pada posisi kedudukan di Pemda KKT, tidak sama sekali berkaitan dengan kinirjanya di Lembaga Legislatif.

“Saya paham keresahan warga, namun itu tidak memukul mundur semangat saya untuk tetap memperjuangkan hak – hak rakyat yang harus dijawab oleh Pemda KKT” jelas Sekretaria Komisi B jebolan Partai PAN ini.

Seluruh masukan yang disampaiakn oleh masyarakat, sangatlah menjadi tanggungjawab besar sebagai anggota DPRD KKT akan mengawal itu bersama seluruh jajaran dilegislatif.

Diwaktu yang sama, Camat Nirunmas menitipkan sejumlah pekerjaan rumah (PR) kepada Sekretaris Komisi B terkait dengan persiapan pembangunan Puskesmas Rawat inap, teristimewa persiapan Kecamatan Nirunmas sebagai tuan dan nyonya rumah Pesparawi tingkat Kabupaten.

“Saya sebagai representasi dari masyarakat yang ada di Kecamatan Nirunmas, menitipkan proses persiapan pembangunan Puskesmas, teristimewa pembnagunan infrastruktur penunjang kegiatan pesta musik gerejawi dipusat kecamatan” ujar Camat.

“Harapan kemi masyarakat Nirunmas, sekiranya proses pembangunan infrastruktur penunjang pesparawi, sekiranya pembahasan APBD murni nanti sudah bisah diakomodir, sehingga Tahun 2022, Kecamatan Nirunmas sudah siap sebagai tuan dan nyonya rumah Pesparawi nanti” harapnya. (AT/ulen)

author