13 June 2024
Uncategorized

Ririmasse resmikan Gedung PAUD Pancaran Kasih Toisapu

Ambon, Ambontoday.com- Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse meresmikan pemakaian gedung PAUD Pancaran Kasih ,Cabang Dusun Toisapu, Negeri Hutumury, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon,Rabu(11/10/2023)

Kedatangan Sekretaris Kota Ambon didampingi oleh para pimpinan OPD dan disambut oleh Pengelola paud Pancaran Kasih, Pimpinan Yayasan Rit and Rock vor de Molukken dan rombongan ,serta Raja Negeri Hutumury,dan para orang tua wali.

Ririmase dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada yayasan Rit & Rock Vor The Molukken.

“Apa yang diberikan bagi kami merupakan sesuatu yang sangat membanggakan.
dimana yayasan Rit & Rock Vor The Molukken mempunyai perhatian yang sangat luar biasa kepada kota Ambon, terutama dusun Toisapu-Negeri Hutumuri,”ucapnya.

Menurutnya disaat pemerintah dalam kesulitan berusaha meningkatkan kecerdasan sumber daya manusia khususnya anak-anak, namun
yayasan Rit & Rock Vor The Molukken membantu
Pemerintah Kota Ambon.

“Tujuan dari pada PAUD ini adalah sebagai fase fondasi dari pendidikan dan pelatihan, untuk pengembangan potensi anak baik secara kognitif maupun non kognitif,”ujarnya.

Lanjut Mantan Kadis Disdukcapil Kota Kupang ini mengatakan dengan mengenal agama dan budi pekerti ketrampilan sosial dan bahasa, kematangan emosi, pengembangan keterampilan motorik, dan kematangan kognitif, yang harapkan dapat diajarkan oleh para guru-guru PAUD.

“Semoga kedepan ada putra-putri negeri Hutumuri khususnya Dusun Toisapu, bisa menjadi pemimpin bangsa ini pada tingkat nasional sampai tingkat daerah,”tandasnya

Untuk diketahui dalam peresmian dilakukan pembagian akta kelahiran secara simbolis dan Kartu Identitas Anak (KIA) secara simbolis oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ambon.(AT-009).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X