RRI Jual Senandung Persaudaraan Ambon Lewat Bintang Radio Indonesia – Asean 2017

Ambon, ambontoday,com – Radio Republik Indonesia (RRI) kembali hadir menggelar event skala besar bertajuk Bintang Radio Indonesia dan Asean 2017 dengan Tema Senandung Persaudaraan dari Ambon untuk Indonesia. Hal ini diakui oleh Direktur Layanan Pengembangan Usaha RRI, Richard Poyk dalam Jumpa Pers di Aula Kantor RRI Ambon, Minggu (20/8/2017).

Menurutnya, tahun 2017 peserta yang hadir dari Asean antara lain Vietnam, Mianmyar, Malasya, Timor Leste dan Indonesia.

“Saya yakin dan bangga bahwa pelaksanaan Bintang Radio Indonesia dan Asean tahun ini terbesar seoanjang sejarah pelaksanaan bintang radio,” akuinya.

Dia jelasakan, yang menjadi terbesar sepanjang sejarah yakni, pertama Komitmen, bantuan, partisipasi pemerintah daerah.

Kedua, terbesar dalam fasilitas untuk persiapan – persiapan, dimana sepanjang sejarah yang paling terbesar di seluruh Indonesia.

Poyk Lanjutkan, RRI memilih Kota Ambon sebagai tuan rumah Penyelenggaraan Bintang Radio Indonesia dan Asean 2017 karena ada program-program pemerintah daerah Kota Ambon untuk menjadi Kota Ambon sebagai city of musik, untuk itu ” Kami RRI mempunyai kewajiban sebagai pelayan publik harus mampu menyatu, melihat bahkan mengapresiasi kebutuhan wilayah NKRI khususnya di Kota Ambon,” tuturnya.

Diakui, kehadiran RRI dengan Bintang Radio tersebut yaitu mempercepat keinginan dan mimpi dari masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon, agar lebih cepat mendapat pengesahan daei UNESCO sebagai the city of music bahkan the word of music.

“Kita ingin adanya harmonisasi dari Ambon untuk Indonesia dengan Take line Senandung Persaudaraan dari Ambon untuk Indonesia,” harapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, ada misi yang ingin dimainkan oleh RRI yaitu menghadirkan misi – misi menjaga NKRI dengan Konser Kebangsaan pada tanggal 26 mendatang.

Sementara itu, Sekertaris Kota Ambon, A.G.Latuheru menambahkan, bahwa sampai saat ini kesiapan pelaksanaan Bintang Radio Indonesia dan Asean sudah maksimal.

Diakui, sesuai jadwal 21 Agustus 2017 akan dimulai dengan Pawai Budaya pukul 16.00 WIT, rutenya mulai dari RRI Ambon, Jln. Ahmad Yani, Jln. Diponegoro, Trikora, Batu Gantong, Waihaong, Jln. Ay.Patty dan Finisnya di Gong Perdamaian.

“Kita berharap nanti rombongan pawai itu sudah bisa berakhir antara pukul 18.00 sampai 18.30 WIT,” katanya.

Dilanjutkan dengan acara pembukaan pada tanggal 22 Agustus yang rencananya berlangsung di Pattimura Park secara Out Door dengan penyanyi asal Maluku yang berada di Belanda, Dani Sahuleka serta artis Kota lainnya. Dimana seluruh peserta Pawai Budaya harus hadir di acara pembukaan.

Selanjutnya, akan dilakukan audisi selam 3 hari dengan memakai gedung Taman Budaya secara indoor sedangkan Final akan dilaksanakan secara outdoor di Lapangan Merdeka Ambon.

Sementara tanggal 25 direncanakan pelaksanaan city tour yang dirubah untuk kegiatan keliling teluk dari pukul 16.00 WIT sampai 19.00 WIT, kemudian jamuan makan malam di Kediam Gubernur Maluku, sedangkan 26 pagi dilanjugkan dengan kegiatan tambahan yaitu simposium dengan pembicara pusat dan musisi lokal dan nasional yang berlangsung di Swissbell Hotel pukul 09.00 WIT sampai 16.00 WIT. Malamnya dilanjutkan dengan Grand Final secara Outdoor.

Diprosesi yang sama, Walikota Ambon, Richard Louhenapesay menambahkan, Kota Ambon pernah kehilangan publik secara Nasional dan Internasional akibat konflik.

“2015 kita mencoba kampenye besar-besaran mengembalikan nama baik Ambon dengan program Mangente Ambon,” akuinya

Nah, Kota Ambon menjadi tuan rumah Bintang Radio Indonesia dan Asean 2017 ini merupakan semua dampak yang besar dari sebuah prodak.

“Kali ini semua telinga akan tertuju untuk apa yang terjadi di Kota Ambon dengan pelaksanaan Bintang Radio yang terjadi di Kota Ambon,” ungkapnya.

Menurutnya, kalau masyarakat mendengar tanpa ada hambtan, maka hal ini merupakan sebuah respon tang luar biasa yang didapat oleh Kota Ambon.

“Saya berterima kasih kepada RRI yang telah menunjuk Ambon sebagai tuan rumah Bintang Radio Indonesia dan Asean 2017,” ucapnya. (AT-009)

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
author