15 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kesehatan Kota Ambon

RS Sumber Hidup GPM Lakukan Pencanangan Renovasi

Ambon, Ambontoday.com – Rumah Sakit Sumber Hidup GPM melakukan pencanangan renovasi terhadap gedung rumah sakit yang ada. Pencanangan ini ditandai dengan bunyi sirine yang di bunyikan oleh Walikota Ambon yang di wakilkan oleh Staf Ahli, Jopie Selanno, Gubernur Maluku, Said Assagaff, Dan Ketua Yayasan Kesehatan RS Sumber Hidup, Ketua Panitia, MPH GPM yang berlangsung di RS Sumber Hidup GPM, Kamis (25/10/2018).

Dengan pencanangan yang telah dilakukan, proses renovasi akan dilakukan pada minggu depan dengan pembongkaran gedung RS dan membangun dasar gedung. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia pencanangan RS Sumber Hidup GPM, Yanes Leatemia dalam laporannya.

Menurutnya, dana yang diperlukan untuk renovasi gedung RS memakan dana sebesar 11.5 Miliar. Dan RS Sumber Hidup GPM mendapat bantuan dari pemerintah provinsi sebesar 4 Miliar.

“Renovasi berlangsung dgn akreditasi pada bulan juni 2019
Memakan biaya 11.5 m biaya akreditasi 1.5 m. Bantuan pemerintah daerah 4 miliar. Tapi baru cair 1 miliar,” ujarnya.

Untuk gedung RS Sumber Hidup GPM direncanakan akan dibangun 4 lantai. Dan ini merupakan pengembangan usaha dari RS Sumber Hidup GPM sendiri.

Tak hanya itu, dengan renovasi yang dilakukan akan membuat sarana dan pra sarana yang ada di RS semakin modern dan akan berdampak bagi kesehatan masyarakat.

Sementara itu, dalam sambutannya, Walikota Ambon dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli, Jopie Selanno menambahkan RS yang berkembang akan memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan rujukan yang dilakukan masyarakat dapat terlayani dengan baik. “Rs berkembang untuk rujukan bagi masyarakat yang ada. Diharapkan mencapai tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas yang baik bagi kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan, pemerintah kota memberikan apresiasi terhadap renovasi yang dilakukan. Hal ini dikarenakan pemerintah kota mempunyai kepentingan untuk pemenuhan fasilitas kesehatan masyarakat.

Baca Juga  Apa Benar 98 Pasien Covid-19 KKT Disweb, Rakyat Kembali Ditipu

“Pemerintah kota mempunyai kepentingan untuk pemenuhan fasilitas kesehatan masyarakat karena berhubungan dngn pelayanan publik. Renovasi akn selalu mendapat dukungan dan apresiasi dari pemkot maupun masyarakat,” tutupnya. (AT-011).

Spread the love
X