23 April 2024
Kriminal Lingkungan Hidup

Saapang Babak Belur Dihajar TNI 733 Kabaressy

Ambon, ambontoday.com – Raider 733 Kabaressy yang ditugaskan menjaga keamanan dikawasan Batu Gantong Ganemo malakukan tindakan penganiayaan terhadapa Viktor Saapang dengan popor senjata hingga babak belur.

Kini korban sementara dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DR. Hukisrlan Ambon pada Jumat (24/8/2018).

Dari pemukulan oleh Anggota TNI satuan Raider 733 Kabaressy terhadapa saapang juga dari pihak Anggota Raider 733 Kabaressy mengancam orang tua korban dengan akan di tembak ketika melakukan tindakan pertolingan kepada anaknya.

Tindakan ini perlu mandapat perhatian khusus dari Bapak Panglima XVI Pattimura untuk segera menindak anggotanya yang menganiayai masyarakat.

Kepada ambontoday.com Senin (27/8/2018) di Ambon Pil Latumaerissa toko masyarakat Batu Gantong mengatakan “tindakan ini tidak bisah ditolilir, mengingat ini masyarakat yang perlu dan butuh perlindungan bukan dianiyaya piagak TNI yang harus menjadi pelindung masyarakat” kata Latumaerissa.

Harapannya, kasus ini secepatnya disikapi oleh para pimpinan-pimpinan tertinggi di TNI yakni Panglima dan jajarannya, ia juga memintah ada ketegasan Panglima kepada anggotanya agar tidak seneknya menganiaya atau tidakan anarkis bagi masyarakat.

“Saya kira hal ini perlu menjadi perhatian Pa Panglima dan kiranya ada penegasan atau tindakan sesuai kode etik TNI, berupa sangsi-sangsi agar anggotanya tidak lagi melakukan hal serupa” harap Latumaerissa (AT – 007)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X