Safitri Malik; Senyum Bipolo Logo HUT Ke-13 Bursel

Ambontoday – Safitri Malik Soulisa -SMS- Bupati Buru Selatan (Bursel) mengatakan, Senyum Bipolo sebagai slogan/logo HUT Kabupaten Buru Selatan Ke-13. Olehnya dia mengajak agar bekerja dengan Senyum, melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing sesuai kapasitas kewenangan dan kemampuan yang dimiliki.

Hal itu dia sampaikan dalam pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Buru Selatan dalam rangka memperingati HUT Ke-13 Kabupaten Buru Selatan berlangsung di gedung DPRD setempat, Senin (21/7).

Diketahui, paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Muhadjir Bahta, dihadiri oleh Bupati Safitri Malik Soulisa dan Wakil Bupati Gerson Eliezer Selsily serta anggota DPRD. Selain itu, juga di hadiri oleh Sekda Iskandar Walla didampingi istrinya, pimpinan TNI-POLRI, pimpinan OPD serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Safitri Malik Soulisa mengatakan, peringatan HUT Kabupaten Buru Selatan Ke-13 tahun 2021, merupakan tahun pertama kepemimpinan dirinya, Safitri Malik Soulisa dengan Gerson Eliezer Selsily sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026.

Dikatakan, suda sepatutnya semua orang merasa bersyukur karena masih diberikan kesempatan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan memperingati HUT Kabupaten Buru Selatan yang ke-13 di tahun ini.

Dikatakan lanjut, peringatan HUT Kabupaten Buru Selatan tahun ini bertemakan, “Dengan HUT Kabupaten Buru Selatan Ke-13, Kita Junjung Tinggi nlNilai-nilai Sejarah dan Kearifan blBudaya Lokal, Sebagai Jati Diri Masyarakat Kabupaten Buru Selatan, Menuju Buru Selatan yang Rukun, Mandiri secara Berkelanjutan”.

“Tema kali ini sangatlah tepat, kiranya untuk mengingatkan kembali sejarah Perjuangan pendahulu kita, guna mendorong dan memotivasi kita semua bekerja sama, bahu membahu dalam mengisi bidang kehidupan sebagai wujud nyata meneruskan cita-cita para pendahulu,” jelas Bupati.

Masih Bupati mengatakan, hal tersebut dengan slogan HUT Kabupaten Buru Selatan Ke-13 yakni, Senyum Bipolo.

“Mari kita bekerja dengan senyum dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Baik di jajaran pemerintah maupun masyarakat sesuai kapasitas, kewenangan dan kemampuan yang kita miliki,” jelas Safitri Malik Soulisa.

Disisi lain, lanjutnya, budaya asli Buru Selatan yang sekian lama telah ada dan masih eksis sampai saat ini, yakni, “Ina Ama kai wait” yang selama ini melembaga didalam pola hidup masyarakat Buru Selatan, merupakan warisan leluhur yang mempunyai nilai-nilai filosofi kehidupan.

Dengan demikian jelasnya lanjut, budaya Buru Selatan mencakup sikap perilaku yang berlandaskan pada prinsip-prinsip keagamaan, nilai Budi pekerti dan kearifan lokal yang senantiasa diupayakan dapat terimplementasi dalam sikap hidup masyarakat sehari-hari.

“Dengan modal kebersamaan dan kerja keraslah, kita akan dapat meraih cita-cita mewujudkan masyarakat rukun, mandiri secara berkelanjutan,” ucapnya.

Politisi moncong putih ini lanjutkan bahwa, perlunya saling mengingatkan di samping bersuka cita, di masa pandemic Covid-19 ini, akan selalu diberikan Rahmat dan karunia-Nya. Sehingga semua ada dalam ridho dan naungan-Nya.

“Sidang paripurna ini menjadi istimewa ketika seluruh stakeholder yang ada di kabupaten Buru Selatan, baik pemerintah, swasta serta segenap elemen masyarakat yang ada, mampu melakukan refleksi. Suda sejau mana kita berkarya dan memberikan kontribusi dalam upaya melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan,” jelasnya.

Rentan sejarah masih lanjut Bupati, sejarah panjang selama 13 tahun kabupaten Buru Selatan, para tokoh pemimpin telah berkarya silih berganti, telah bekerja keras dan bertekad membangun daerah ini ke arah lebih baik demi mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Tugas kita melanjutkan estafet perjuangan tersebut, agar karya kita semua di catat dengan tinta emas, dilubuj hati yang paling dalam oleh generasi penerus kita, sebagai era yang sangat menentukan masa depan buru Selatan,” jelas Safitri.

Kabupaten Buru Selatan kata Safitri Malik, akan terus berbenah diri, serta dapat menarik para investor untuk menanamkan investasi di Buru Selatan, melalui prioritas pembangunan sebagai modal dasar menuju Buru Selatan yang lebih baik. (Biro Bursel)

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!