13 June 2024
Kab.BurSel Maluku Politik

Safitri Malik Soulisa Dinilai Cocok Berpasang dengan Latbual

Ambontoday.com – Safitri Malik Soulisa yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Buru Selatan akan maju kembali sebagai calon bupati periode 2024-2029 disarankan tidak salah memilih pasangan Wakil Bupati.

Safitri Malik Soulisa dinilai lebih cocok berpasangan dengan Sami Latbual yang lebih familiar di masyarakat Buru Selatan dibandingkan dengan Hemfri Benoni Lesnussa yang belum dikenal banyak masyarakat.

Penilaian tersebut disampaikan salah satu tokoh muda Kota Namrole kepada media ini Selasa (23/4/2024.

“Ibu bupati Safitri Malik Soulisa jika tidak lagi berpasangan dengan pak Gerson Selsily (GER), lebih cocok berpasangan dengan Sami Latbual bila dan bandingkan dengan Hemfri Lesnussa,” ujar pemuda yang enggan sebut namanya ini.

Menurutnya, kematangan dalam berpolitik Oleh saudara Sami Latbual karena pernah menjadi anggota DPRD selama 10 tahun dan pernah menjadi calon DPRD provinsi.

“Pendukung dan simpatisan masyarakat terhadap Sami Latbual sangat jelas dari dukungan politik kepada dia. Kalau Lesnussa ini, masyarakat banyak tidak mengenal dia itu siapa,” ucapnya.

Tambahnya, hanya segelintir masyarakat Buru Selatan yang mengenal dia, hanya dari keluarganya saja.

“Sehingga menurut pandangan politik Beta sebagai anak muda di kota Namrole, ibu Safitri lebih cocok dari segi politik berpasangan dengan Sami Latbual,” sebut tugasnya.

Masih tokoh muda Buru Selatan ini katakan, tingkat pengenalan di masyarakat kata dia, masyarakat Kabupaten Buru Selatan sangat mengenal siapa itu Sami Latbual.

“Beta yakin orang Buru Selatan banyak yang tidak mengenal Benoni Lesnussa itu, karena lebih lama di luar Buru Selatan,” ucapnya.

Tandasnya penuh keyakinan bahwa jika Ibu Safitri Malik memilih Sami Latbual sebagai pasangan Wakil Bupati maka dipastikan akan menang dibandingkan berpasangan dengan Benoni Lesnussa.

“Kalau ibu Safitri tidak lagi berpasangan dengan pak Ger dan berpasangan dengan lain, saran beta, menurut pandangan politik Beta lebih cocok berpasangan dengan Sami Latbual,” jelasnya.

Tambahnya, penilaian tersebut dikarenakan isu yang sedang berkembang saat ini didalam kota Namrole bahwa dari tim Benoni sedang mencoba menggandengkannya dengan Safitri Malik untuk calon Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2024-2029. (Biro BurseL)

.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X