Sahuburua Buka Pameran HPN Dan Maluku Ekspo 2017

Ambon, Ambontoday.com – Ketua Panitia Penyelenggaraan Pameran Hari Pers Nasional Dan Maluku Ekspo Tahun 2017, Angky Renyaan dalam Laporannya mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mempromosikan usaha dan meningkatkan pencintaan produk dalam negeri.

Dikatakan, Pameran HPN dan Maluku Ekspo 2017 telah diisi oleh 128 stand Maluku Ekspo yang ditempati oleh berbagai produk barang dan jasa dari seluruh peserta pameran yaang terlibat mensukseskan HPN Tahun 2017 di Kota Ambon yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, Senin (06/02/2017).

Dalam Sambutan Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua mengatakan, bagaiman kita dapat menjalankan suatu usaha dengan kompotisi, promosi, pemasaran dan produksinya serta pelayanan dalam paska penjualan harus ditangani secara baik. Hal-hal ini mesti disikapi oleh dunia usaha.

“Kita mampu bertahan dalam ukuran pasar global dan apabila kita ingin unggul , maka produksi kita harus memenuhi standar internasional,” ungkapnya.

Oleh karena itu, untuk mencapai standar tersebut harus dilakukan pembenahan mulai dari hulur hingga hilir baik menyangkut Sumber Daya Manusia sistem produksi, sarana prasarana, infrastruktur dan promosi.

“Saya percaya sungguh bahwa kehadiran dunia usaha di Indonesia saat ini, termasuk yang berpartisipasi dalam pameran untuk memperingati HPN dan maluku Ekspo 2017 telah memenuhi standar-standar tersebut,
bahkan lebih dari itu dapat meningkatkan mutu produksinya sehingga mampu masuk ke pasar internasional,” paparnya

Bagi Sahuburua, Negara Indonesia butuh peningkatan ekspor bahan produksi non gas. Maka dengan itu, sangat diharpakan lewat pameran ini, dapat ditingkatkan lagi kawasan pasar yang lebih meluas ke dunia internasional.

Diakui Sahuburua, Sebagai pelaksana pameran HPN 2017, kami sangat bersyukur dan berbangga karena pameran kali ini cukup diminati dan mendapat respon positif dari dunia usaha baik di tingkat lokal maupun nasional.

“Dengan demikian saya berharap, diwaktu -waktu yang akan datang perkembangan industri kreatif di provinsi Maluku akan semakin maju dan berkompetisi baik di tingkat nasional maupun internasional, lewat potensi kekayaan alam yang cukup besar di Provinsi Maluku terutama di sektor kelautan,” cetusnya

Dijelaskan, sektor kelautan sesungguhnya merupakan barometer kepada para investor maupun para perajin untuk memaksimalkan kopetensi kekayaan alam, sehingga perkembangan industri kreatif dan industri lainnya yang berbasis Sumber Daya Alam lebih ditingkatkan untuk memperilah Pendaoatan Daerah dan Devisa Negara.

Ditambahkan, Hal yang berbeda dari pelaksanaan Maluku Ekspo 2017 adalah terjadinya kolaborasi harmonis dengan event HPN.

“perbedaan yang dilihahat karena ekspo terkini membawa nuansa baru dari perkwmbangan industri kreatif Maluku yang menampilkan perpaduan prodhk kerajinan bernuansa Pera dengan produk kerajinan nasional anak bangsa yang perlu dipamerkan,” pungkasnya.

Selain itu, Hal menarik lainnya adalah terjadi pertemuan antara dunia usaha dan para insan pers yang datang dari 34 Provinsi di Indonesia.

Sahuburua berharap, Pameran HPN dan Maluku Ekspo 2017 dapat dijadikan sebagai etalase produk-produk kerajinan ,sekaligus sarana promosi strategi dan efektif, agar peluang bisnis usaha Maluku maupun Indonesia dapat lebih berkembang secara luas.

Lanjut Sahuburuan, Moment ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh-tokoh pers dari dalam dan luar negeri, sehingga diharapkan produk yang ada dapat dipromosikan oleh insan pers untuk menjangkau dunia bisnis internasional. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author