Saimima Siap Pimpin PAN Wilayah Maluku

No comment 241 views

Ambon, ambontoday.com – Perhelatan 5 tahunan Partai Amanat Nasional telah selesai dengan di laksanakanya Kongres Ke V di Kendari Sulawesi Tenggara medio Februari 2020 dan Zulkifli Hasan terpilih kembali sebagai Ketua Umum DPP PAN periode 2020-2025, setelah Kongres maka kemudian di susul dengan penyelenggaraan
Musyawarah Wilayah untuk Provinsi dan Musyawarah Daerah untuk Kabupaten/ Kota.

Salah satu Provinsi yang akan melaksanakan Muswil PAN Ke V adalah Maluku , Muswil Maluku yang di rencanakan dalam waktu dekat ini akan di laksanakan di Kota Tual yang akan di hadiri oleh peserta dari DPW, DPD dan DPC PAN Se Maluku serta para simpatisan dan Kaders Partai Amanat Nasional Se Maluku.

Bursa Kandidat Calon Ketua DPW PAN Maluku mulai ramai di perbincangakan, salah satu Kandidat Calon Ketua DPW PAN Maluku yang sementara lagi ramai di perbincangakan disosial media (sosmed) adalah MUHAMMAD TAUFIK SAIMIMA, anak muda yang berasal dari P.Lease dan Huamual ini di gadang – gadangkan akan menjadi Ketua DPW PAN Maluku. kiprahnya di PAN Maluku sudah tidak bisa di ragukan lagi dan cukup di kenal di kalangan elite PAN di Pusat.

Sementara ini nyong Lease campuran Huamual yg biasa di sapa Fiko ini menjadi Ketua DPW Garda Muda Nasional Maluku (GMN) yang merupakann organisasi sayap PAN.

Kepada ambontoday.com di ambon Selasa (9/6/2020), Saimima katakan “Saya Muhammad Taufik Saimima siap maju sebagai bakal Calon Ketua Wilayah PAN Maluku dan saya siap pimpin PAN Maluku” katanya.

Lanjut Fiko sudah saatnya generasi muda mengambil tongkat estafet untuk memimpin PAN Maluku dari generasi yg di atasnya dengan semangat dan jiwa muda Fiko berjanji akan membawa PAN Maluku lebih baik lagi dari yang lalu, ketika disentil targetnya kedepan untuk membesarkan PAN Maluku, target Fiko ke depan PAN harus bisa menambah perolehan Kursinya di DPRD Provinsi Maluku dari yang sekarang 1 Kursi menjadi minimal 3 Kursi pada Pemilu yang akan datang dan setiap Kab/ Kota juga harus meningkat kursinya dan bila perlu PAN akan mengirim 1 utusanya Ke Senayan dari Dapil Maluku demikian menurut dia, dengan moto Santun dan Menyatukan Saimima siap untuk berkompetisi dengan Kandidat Bakal Calon Ketua Wilayah PAN Maluku lainya.

“Saya pada prinsiapnya akan berbuat yang terbaik untuk PAN Maluku, mengingat dengan kondisi PAN Maluku saat ini, maka saya ketika diberi amanat lewat Muswil lima, maka saya siap benahi semuanya kembali” ujar ketua GMN Maluku.

Dirinya selain berkipra pada dunia politik, ia juga sebagai pegiat sosial kemasyatakatan dibidang pencegahan Narkoba di Provinsi bertajuk Negeri Raja-raja ini, Ia juga kini terlibat sebagai pengurus pada Kadin Maluku. (AT/lamta)

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
author