Sairdekut Desak Fatlolon Dan Jewerisa Minta Maaf Ke Masyarakat KKT

Saumlaki, ambontoday.com –
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Yan Sairdekut meminta dan mendesak Bupati Petrus Fatlolon dan Wakil Ketua II DPRD Riky Jewerisa untuk segera berdamai dan meminta maaf kepada Masyarakat KKT.

Adegan yang ditontonkan lewat Vidio yang viral di media sosial (Medsos) pada beberapa pekan lalu yang di lakuka oleh Bupati Petrus Fatlolon dan Wakil Ketua II DPRD KKT Riky Jewerisa sangat memaluhkan dan mencoreng martabat masyatakat KKT yang hidupnya berpegang pada prinsip Duan Lolat.

Ketua DPC Gerindra menyampaikan hal tersebut kepada media ini, Selasa 06/07/2020 di Kantor DPRD KKT.

Sebagai Sekertaris tim pemenang pasangan Bupati Petrus Fatlolon dan Wakil Bupati Agustinus Utuwali, menyesalkan perbuatan yang sangat memalukan dan memprihatinkan bagi masyarakat KKT. yang mana jika perseteruan pejabat yang di pertontonkan kemasyarakat seperti ini. Kemana masyarakat KKT bersandar dan menggantungkan hidupnya? ” tanya Sairdekit

Menurut Sairdekut perseteruan seperti ini mesti ada ruang yang digunakan untuk menyelaisaikan persoalan tersebut agar kemudian tidak seperti apa yang sudah dipertontonkan kemasyarakat di medsos.

Selain itu, selaku ketua DPC Gerindra KKT, yang merasa terpanggil juga sebagai partai pendukung sangat tidak menginginkan kondisi itu terjadi, sehingga Ia telah menugaskan Anggota DPRD Gerindra Ibu, Paolina Laratmese melakukan mediasi untuk mendamaikan dua pejabat tinggi di Daerah bertajuk Duan Lolat ini, sekaligus meminta maaf kepada masyarakat KKT atas perbuatan yang telah meresakan masyarakat Tanimbar” ujarnya Senin (6/7/2020) di Saumlaki.

Lanjutnya, ditengah situasi Dunia dan Nasional kususnya Daerah KKT masih sulit akibat dilanda pandemi Covit-19, sehingga dengan konsis ini semakin membuat masyarakat panik, mengingat masyarakat masih diperhadapkan dengan kondisi ekonomi yang masih sulit ini dan mesti menciptakan suasana yang selalu kondusif.

“Saya berharap agar keduanya cepat berdamai untuk melihat kepentingan masyarakat di Daerah ini jau libih baik, ketimbang melihat hal-hal yang tidak membawa manfaat bagi masyarakat dan Daerah ini.” harap Sairdekut. (AT/meky)

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
author