Salam 2 Jari Menjadi Kebanggan PANTAS

No comment 242 views

Ambontoday.com, Ambon – Salam 2 jari yang diimpikan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon Paulus Kastanya –MAS Latuconsina dengan akronim PANTAS akhirnya terwujut sudah karena memudahkan bagi Tim pemenang maupun masyarakat yang punya hak memilih nanti.

Selain memudahkan tim pemenangan berkomunikasi dengan konstituen, nomor urut 2 juga bisa dimaknai sebagai angka kemenangan. Angka nomor urut 2 juga sebagai simbol perdamaian dan bisa dipakai untuk salam dua jari.

Calon Walikota Ambon, Paulus Kastanya saat dikonfirmasi, menyatakan sangat bangga dan puas mendapatkan nomor urut 2, karena sesuai dengan keinginan pasangan PANTAS.

“Ya ini sudah sesuai dengan keinginan kita sejak awal. Bagi kita, nomor urut 2 adalah hal yang luar biasa diberikan Tuhan kepada kita (PANTAS),” kata Mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku yang ingin memberikan yang terbaik bagi Kota Ambon.

Dikatakan juga bahwa, kerinduan ini telah dijawab oleh Tuhan untuk Kota Ambon yang lebe baik dari hari ini.

“Ini kerinduan kita dan Tuhan menjawabnya. Ini juga tanda-tanda jika Tuhan merestui perjuangan kita,” kata Kastanya.

Ditambahkan juga bahwa, angka 2 itu adalah wujud dari kepemimpinan Kota Ambon yang terdiri dari dua orang Wali kota – Wakil Wali Kota Ambon.

“Pemimpin Kota Ambon ini kan terdiri dari dua orang, Wali Kota-Wakil Wali Kota, dan angka 2 itu PANTAS,” Tepisnya.

Yel-yel pasangan PANTAS selalu diteriakan menanti penarikan nomor undi, dan sangat kelihatan Gedung Baileo Siwalima dipadati oleh pendukung, simpatisan dan seluruh kader partai pendukung.

Teriakan yel-yel PANTAS bisa biking labe bergema memecah ruangan. Para pendukung pasangan Ricard Louhenapessy- Syarif Hadler yang awalnya terlihat agresif bahkan ‘ciut’ terdiam ketika para simpatisan pantas yang memegang foto pasangan PANTAS menyanyikan slogan-slogan kemenangan PANTAS.

Upaya pendukung pasangan Ricard – Syarif untuk menunjukan kekuatan, tidak bisa menandingi jumlah para pendukung PANTAS . dengan situasi yang begitu ramai, namun tidak mengganggu tahapan pengundian berjalan aman dan tertib bahkan diakhiri sesuai dengan jadwal yang direncanakan KPU Kota Ambon. (AT.007)

Jadilah Orang Pertama share:
author