23 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

Sambangi Anak-Anak Pesisir Pantai, Bhabinkamtibmas Olilit Raya 1 berikan Edukasi dan Motivasi sejak dini

Saumlaki, ambontoday.com – Sebagai suatu upaya untuk meningkatkan kecintaan dan kepercayaan anak-anak terhadap Polri, Bhabinkamtibmas Desa Olilit Raya 1 Aipda Antonius Dasfamudi sambangi Anak-Anak Pesisir Pantai tepatnya di RT. 002 RW. 01 Desa Olilit Raya 1, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (05/7).

Tak cukup hanya diperhatikan oleh Orang Tua saja di Rumah atau Guru di Sekolah, namun harus adanya keterlibatan dari berbagai Elemen/ Pihak termasuk Bhabinkamtibmas yang mempunyai peluang untuk melakukan pengayoman, perlindungan, pembinaan, pengawasan serta bimbingan terhadap anak-anak Usia dini, seperti halnya terobosan kreatif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Olilit Raya 1 yang patut dicontoh ini.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Olilit Raya 1 Aipda Antonius Dasfamudi mengajak dan memotivasi Anak-Anak Usia Dini yang dikunjunginya tersebut bahwa harus memiliki cita-cita dan punya tujuan kedepan untuk dapat membanggakan sekaligus membahagiakan kedua orang tua dan keluarga serta bisa menjadi Anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

“Selalu taati dan dengarkan nasehat dari Orang Tua maupun Guru di Sekolah, selain waktu bermain pergunakanlah Waktu libur Sekolah ini dengan harus rajin belajar dan membantu Orang Tua di Rumah” pesan Bhabinkamtibmas.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada anak-anak yang dikunjunginya tersebut agar tidak saling mengolok dengan teman sendiri, hindari serta cegah sedini mungkin segala bentuk tindakan kekerasan ataupun perkelahian.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas kepada Anak-Anak tersebut agar selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal, ketika hendak pulang ke Rumah jika yang menjemput adalah orang yang tidak dikenali maka tidak perlu untuk mengikuti orang tersebut, serta tidak bermain di tempat yang berbahaya seperti pada ketinggian maupun di Laut yang dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain berinteraksi dengan Anak-Anak Usia dini yang dikunjunginya itu, Bhabinkamtibmas Olilit Raya 1 Aipda Antonius Dasfamudi turut memberikan sedikit bantuan yang dimilikinya berupa uang jajan kepada anak-anak tersebut.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, pengenalan Polisi sejak Usia dini dapat merubah karakter anak dan memperkenalkan kepada anak bahwa Polisi merupakan Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat” tutupnya. (AT/RM)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X