12 June 2024
Ekonomi Kota Ambon

Sampah Diujung  Ranway Dibersihkan PT AP I Bandara Pattimura Ambon Bersama Komunitas

Ambon, Ambontoday.com- Tim Millennials PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon bersama dengan The Mulung Ambon melakukan aksi bersih lingkungan pada Ujung Runway 04 Bandar Udara Pattimura Ambon, Jumat (01/09/2022).

Kegiatan ini merupakan aksi lanjutan yang sebelumnya dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023.

Aksi bersih lingkungan diikuti oleh General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon beserta Jajaran dan seluruh tim Millennials berkolaborasi dengan 9 orang dari komunitas pecinta alam, The Mulung Ambon yang sebagian besar merupakan relawan dari mahasiswa dan pelajar di kota Ambon.

“Sampah di kawasan ini bukan merupakan sampah dari PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon, namun sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab untuk menjaga lingkungan menjadi bersih, aksi ini perlu dilakukan secara rutin. Selanjutnya kami akan melakukan pemasangan signage larangan membuang sampah di kawasan ini.” kata General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci.

Dimulai dari pukul 07.00 WIT hingga selesai, aksi bersih tersebut berhasil mendapatkan kurang lebih 150 kantong plastik ukuran besar yang terdiri dari sampah plastik dan pecah belah dengan titik pembersihan sepanjang jalan di Ujung Runway Bandara Pattimura Ambon. Sampah yang telah dikumpulkan kemudian dibuang pada TPS3R (Tempat Pembuangan Sampah Reduce Reuse Recycle) dusun Air Sakula, Laha.

Aksi ini ditutup dengan sosialisasi terkait keselamatan penerbangan khususnya mengenai kegiatan-kegiatan di sekitar bandar udara yang dapat membahayakan keselamatan penerbangan oleh unit Airport Safety, Risk and Performance Management PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon.

“Aksi yang kami lakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam penanganan sampah sekaligus dapat mendukung keselamatan penerbangan, terutama dapat mengurangi potensi terjadinya hazard birdstrike akibat sampah yang dapat menarik perhatian burung. Harapan kami, pihak atau oknum tidak lagi membuang sampah di kawasan tersebut karena tempat ini bukan merupakan tempat pembuangan sampah” pungkas Shively.

 

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X