Sanus 48 Docking Tahunan, Masyarakat Diminta Cari Alternatif

Ambon, Ambontoday.com – Kapal perintis Sabuk Nusantara (Sanus) 48 bulan September akan docking tahunan. Hal ini disampaikan oleh Manager Usaha PT Pelni Cabang Ambon, Djasman kepada Ambontoday.com di Ambon, Selasa (4/9/2018).

Menurutnya, Sanus 48 akan docking tahunan dan tidak ada kapal perintis dari PT Pelni yang akan berlayar pada trayek yang dilewati kapal Sanus tersebut. “48 itu tidak berlayar karena persiapan docking tahunan dan tidak ada kapal yang gantikan,” ujarnya.

PT Pelni Cabang Ambon saat ini sedang menunggu surat resmi dari PT Pelni pusat dan Perhubungan pusat untuk dockingnya kapal perintis sabuk nusantara 48. “Kita saat ini sedang tunggu dari pelni pusat dan perhubungan pusat untuk docking ini,” tambahnya.

Dikatakan, karena tidak ada yang berlayar pada trayek tersebut masyarakat diminta untuk mencari alternatif lain untuk dapat bertransportasi. “Masyarakat itu untuk mau bepergian sebaiknya cari alternatif lainnya,” tuturnya.

Ditambahkan, masyarakat jangan langsung mengeluh karena pihaknya harus mengikuti aturan yang berlaku. Pasalnya, docking tahunan sangat diperlukan oleh setiap kapal termasuk sanus 48 untuk menjaga kinerja operasi dari kapal itu sendiri.

“Kami kan ikut aturan itu, kapal harus docking tahunan supaya kinerjanya tetap prima. karena docking itu juga akan membuat kapal dapat beroperasi dengan baik dan membuat masyarakat menjadi nyaman bertransportasi menggunakan kapal yang ada,” terangnya.

Dengan docking tahunan, diharapkan kapal sanus 48 dapat kembali beroperasi dengan maksimal sehingga masyarakat tetap aman dan nyaman menggunakan kapal milik PT Pelni. (AT-011).

Jadilah Orang Pertama share:
author