23 April 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KKT

Sat Polairud Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Operasi gabungan

Saumlaki, ambontoday.com – Guna menertibkan Administrasi para Nelayan, Sat Polairud yang tergabung dalam Tim Gabungan PSDKP, Polairud dan TNI AL, melaksanakan kegiatan Gelar Operasi pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan di Wilayah perairan Pulau Seira Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (26/06).

Bertempat di Kantor Dinas PSDKP Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, telah dilaksanakan Apel Persiapan Kegiatan Gelar Operasi Pengawasan Sumber Daya Kelautan Dan Perikanan di Wilayah Perairan Pulau Seira, yang di pimpin oleh Kepala Koordinator Satuan Pengawasan Darto Salin S.Pi.

Pada Posisi 7°42.790′ S – 131⁰9.961′ E Tim Gabungan Oprasi Pengawasan Sumberdaya Kelautan Dan Perikanan di Wilayah Perairan Pulau Seira Bertolak Dari Pelabuhan Rakyat Desa Batu Putih dengan menggunakan Speedboat Penumpang Menuju Pulau Weru.

Kasat Polair Polres Kepulauan Tanimbar Iptu P. Metanila mengatakan bahwa giat Operasi yang dilaksanakan oleh Tim Gabungan ini merupakan bentuk Pengawasan Sumberdaya Kelautan Dan Perikanan agar dapat tertib administrasi diantaranya surat-surat maupun kelengkapan yang diwajibkan dalam mencari Sumber Daya Laut.

“Tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk Pengawasan Sumberdaya Kelautan Dan Perikanan agar dapat tertib Administrasi,” ujar Kasat.

Selanjutnya Pada Posisi 7°30.847’S – 131⁰1.753’E Tim Gabungan Oprasi Pengawasan Sumberdaya Kelautan Dan Perikanan di Wilayah Perairan Pulau Seira Tiba di Pulau WERU Tepatnya di lokasi CV. Weru serta langsung Melakukan Pemeriksaan Kelengkapan Dokumen CV. Weru.

“Hasil Dari Pemeriksaan Semua Dokumen Lengkap,”ungkap Kasat.

Setelah itu, Tim Gabungan Oprasi Pengawasan Sumberdaya Kelautan Dan Perikanan di Wilayah Perairan Pulau Seira selesai melakukan Pemeriksaan dan Bertolak Menuju Pelabuhan Rakyat Desa Batu Putih Selanjutnya Bertolak Menuju kembali ke Saumlaki ( Kantor dinas PSDKP Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar). (AT/RM)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X