Saulahirwan; tindakan gugus tugas kepulauan tanimbar tidak manusiawi

Ambon,Ambontoday.com-Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pemuda Lelemuku Kabupaten Kepulauan Tanimbar-Ambon (HIMAPEL KKT-AMBON) Nikodemus Antonis Saulahirwan, SH angkat bicara terkait perlakuan tim gugus tugas kepulauan tanimbar dalam Proses penurunan penumpang KM Sabuk 34 dengan tidak manusiawi

pandemik Covid-19 ini membuat kita semua merasa panik, cemas, takut, dan lain-lain, namun tidak membuat kita betindak ikut mau. Tim gugus tugas covid-19 dimanapun pasti di lengkapi dengan alat kelengkapan yang memadai sehingga dapat memperlancar proses penanganan pasien covid-19 maupun mereka yang mebutuhkan.Via telp (7/8/20).

Lanjut saulahirwan, Saya Sangat Menyesalkan tindakan tidak terpuji ini, yang dilakukan oleh tim gugus tugas kepulauan tanimbar. Mereka yang turun dari kapal itu manusia bukan barang bawaan maupun Hewan peliharaan. Mungkin saja tim gugus tugas tanimbar suda tidak punya rasa kemanusiaan lagi sehingga para penumpang di perlakukan seperti itu. Hebatnya lagi, mereka yang memakai Apd lengkap berdiri santai, kemudian membiarkan para buru pelabuhan untuk menurnkan para penumpang. Mereka itu suda cukup terpukul dengan proses karantina di atas kapal jadi jangan membuat mereka lebih terpuku lagi.

Saya meminta Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH Yang Adalah Ketua Gugus Tugas Kepulauan Tanimbar untuk mengefaluasi kinerja anak buahnya yang melakukan tindakan yang yang sangat tidak manusiawi sehingga dikemudian hari hal serupa tidak terulang lagi. Tutup Saulahirwan (AT/team)

author