Kota Ambon Kriminal

Sebulan Bertugas di Ambon, Kanwil Kemenkuham Gelar Press Confrens

Ambon, Ambontoday.com- Untuk memperkuat Silaturahmi bersama awak media di Kota Ambon, Kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkuham) Provinsi Maluku menggelar Press Confrens, yang berlangsung di Cafe Sibu-Sibu (Sabtu, 25/11/2023).

Yang mana diketahui bersama, Kepala Kanwil Kemenkuham Provinsi Maluku baru bertugas di Kota Ambon sebulan, telah menginisiatif keakraban bersama media dalam kegiatan ini.

Hal ini menunjukkan hal yang positif dan baik dalam kinerja bersama awak media kedepannya.

Hadir dalam Press Confrens yakni Kepala Kantor Wilayah Kemenkuham Maluku, Hendro Tri Prasetyo, Kepala Divisi Administrasi, Slamet Pramoedji, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maizar, Kepala Divisi Imigrasi, Jayanta Surbakti, dan sejumlah awak media.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkuham Maluku, Hendro Tri Prasetyo dalam arahannya mengatakan, pihaknya memiliki program-program kerja yang di dalamnya terdapat media (pers).

“Kalau kita menganggap pers itu adalah momok, maka itu adalah salah. Karena sekarang pers dan kita adalah mitra, dan sangat diperlukan komunikasi yang berkesinambungan dengan baik,” katanya.

Untuk itu, dengan adanya pers Confrens yang dilaksanakan ini dapat memberikan pandangan-pandangan yang positif terhadap kinerja Kemenkuham.

Dijelaskan, ada beberapa prestasi yang diraih oleh Kanwil Kemenkuham Maluku diantaranya ; Terbaik 1 jumlah pemohon KI di wilayah Timur, terbaik 2 nasional Sub kategori jumlah pemohon KI komunal, penghargaan KPKNL award kategori utilitas BMN tahun anggaran 2022, peringkat 1 penyerapan anggaran terbaik, pagu sedang, Penghargaan BNN ” Lapas Bersinar” bagi UPT pemasyarakatan, terbaik 1 permohonan KI Wilayah Timur tahun 2023, terbaik 1 presentase permohonan kekayaan intelektual 2023, dan menghantarkan DPRD Kota Ambon meraih terbaik 1 dalam DPRD Kabupaten/kota terbaik pada anugerah legislasi Ditjen peraturan perundang- undangan.

Selain itu, yang menjadi tugas pokok dari Kanwil Kemenkuham Maluku antara lain ; Pelayanan Administrasi Hukum Umum terdiri dari Bantuan Hukum, Badan Usaha Berbadan Hukum, Partai Politik, Notaris, Apostille ; Pelayanan Pendaftaran Kekayaan Intelektual; Pelayanan Teknis Pemasyarakatan; Pelayanan Teknis Keimigrasian; Pelayanan dan Informasi Administrasi.

    Baca Juga  Alfons Dukung Langkah Pemprov Lakukan Telaah Terkait Sertipikat RSUD Haulussy
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X