Segera Launching Diskusi Ilmiah “Bicara Ekonomi” Potensi Wilayah KKT

Saumlaki,Ambontoday.com –
MTB merupakan salah satu kabupaten dari 9 Kabupaten di Provinsi Maluku.
Dimekarkan pada tahun 1999 dari Maluku Tenggara Raya.
Kini telah beralih nama ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).KKT memiliki luas wilayah 52.99Km2,dengan wilayah laut 42.892,28Km2 dan darat 10.102,92 Km2. Sumber daya alam KKT sangat potensial namun belum bisa untuk di manfaatkan secara baik dan efesien.

Kepada Ambontoday.com Rabu (11/3/2020) Mihel Tuatfaru,yang merupakan Korlap menyatakan;STIESA akan gelar diskusi bertemakan “Bicara Ekonomi” Kamis, (12/3/2020) di Aula kampus Lelemuku Saumlaki yang merupakan diskusi ilmiah sebagai warna baru di lingkup Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki.
Kegiatan yang langsung menghadirkan keynote speaker sekaligus moderator tunggal Baltasar Malindar,SE, MM yang merupakan dosen Ekonomi serta seorang aakademisi yang kaya akan konsep ekonomi yang terkonsentrasi pada Ekonomi Pembangunan dan dalam diskusi tersebut akan diwacanakan sejumlah persoalan ekonomi yang terjadi di kabupaten kepulauan Tanimbar dari berbagai aspek.
Kegiatan diskusi ilmiah yang akan digelar inipun bukan merupakan kegiatan yang biasa-biasa tetapi benar-benar kegiatan ilmiah yang akan melibatkan stackholder pemerintah daerah yakni Dinas Pariwisata,Badan Perencanaan Daerah,Dinas Perikanan,Dinas Pertanian,Dinas statistik,akademisi dan undangan pembicara yang menyampaikan ide,gagasan sesuai dengan tugas serta akan memboboti dan menyampaikan data yang valid terkait potensi pertumbuhan ekonomi dari berbagai aspek di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.
Sehingga alhasil diskusi nantinya dapat menjadi bahan rekomendatif bagi kampus sebagai bahan kajian ilmiah dan penelitian maupun pemda KKT sebagai bahan pertimbangan.
Terkait kesiapan gelaran diskusi ini telah dipersiapkan dengan matang,selamat menyaksikan! ungkap,Tuatfaru Korlap BE itu. (AT/Pait)

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!