Sejumlah Trotoar Direnovasi Dinas PU Ambon

Tidak ada komentar 171 views

AMBON, Ambontoday.com – Sejumlah Trotoar yang ada di Kota Ambon direnovasi oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota
Ambon. Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Kota Ambon, Yeri Matulessy kepada Ambontoday.com di ruang kerjanya,
Kamis (30/8/2018).

Ia mengakui, lokasi trotoar yang direnovasi yakni pada
Jalan Yan Paais, Jalan Telukabessy, Jalan Said Perintah ,Jalan Sopacua dan Jalan Ponogoro.

“Dalam pembongkaran trotoar sekaligus denag pembersihan saluran yang taprop dengan sampah masyarakat,” katanya.

Untuk itu, Menurutnya, Pihaknya menggali seluruh trotoar yang lama sampai membuka tutur saluran got, agar sampah- sampah tersebut dapat diangkat dan dibersihkan, kemudian trotoar dapat diperbaiki.

“Sekarang saluran got yang ada diberikan jarak 4 meter per lubang agar bisa terkontrol dengan sampah masyarakat yang masuk kedalam saluran got tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sekarang penutup got yang digunakan memakai besi saja ehingga dengan mudah dibuka dan ditutup.

“Jadi seluruh renovasi trotoar yangada di Kota Ambon berjumlah 3 Miliar lebih yang dikeluarkan dari Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Ambon Tahun 2018,” ucapnya.

Lanjutanya, pekerjaan renovasi trotoar ini sudah berjalan pada tanggal 1 Agustus lalu dan direncakan selesai pada 6 bulan kedepan.

Sementara ini, baru dua buah ruas jalan yang baru dibongkor trotoarnya yakni di depan Rumah Sakit GPM, sedangkan yang lainnya menunggu tanda tangan pihak ketiga.

“Sistim kerja yang dilakukan tidak seluruhnya dibongkar sekaligus karena akan menyusahkan masyarakat, maka itukita hruas bongkar secara bertahap. Oleh karena itu, masyarakat juga harus tahu, kita bongkar saluran itu harus pembersihan secara penuh agar terjadinya hujan maka seluruh sampah dapat habis dan saluran tersebut menjadi bersih,” jelasnya.

Ia berharap, adanya pengertian baik dari masyarakat Kota Ambon khususnya pejalan kaki terkait dengan pekerjaan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum. (AT-011)

Jadilah Orang Pertama share:
author