13 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

Sekda Maluku Lepas 25 Dokter ke Enam Kabupaten

Ambon, ambontoday.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kasrul Selang, melepas 25 dokter lulusan Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon, yang nantinya akan ditugaskan (Mengabdi) ke enam kabupaten di Maluku. Ini setelah ke-25 dokter tersebut, menyelesaikan Program Dokter Internship Indonesia (PIDI).

“Saat ini kita akan melepas dokter sebanyak 25 orang yang akan ditempatkan di Kabupaten MBD 3 orang, Buru 3 orang, SBB 2 orang, Malra 2 orang, Malteng 7 orang, Kepulauan Aru 1 orang dan 1 orang akan diberdayakan di Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon,” kata Sekda saat memberikan arahan pada pelepasan dan penugasan 25 dokter lulusan Unpatti Ambon, di halaman Kantor Dinas Kesehatan, Karpan, Rabu, (23/6).

Sekda menjelaskan, dari 25 dokter tersebut enam dokter merupakan penerima beasiswa penerima beasiswa dari daerah yang akan kembali mengabdi di kabupaten masing-masing. Keenam dokter ini adalah empat dari Kabupaten Malteng dan sisanya dari MBD.

“Kami mengucapkan terima kasih karena telah bersedia mengabadikan diri dalam pelayanan kesehatan, demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Maluku.

Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon yang telah mendidik para dokter tersebut. Harapannya, melalui program ini dapat memenuhi kebutuhan dokter di sarana pelayanan kesehatan di seluruh daerah di Maluku.

“Sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat,” tutup Sekda. (AT/ninsi/humas).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X