17 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KepAru

Selesai Ditender 3 Item Pekerjaan PPP Dobo Selesai Tahun Ini

Ambontoday.com, Ambon. – Pembangunan Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Dobo tahun 2024 ini masuk tahap finishing dengan sisa pekerjaan sebanyak 3 item yang sudah selesai di tender.

Hal ini disampaikan M.S.Latuconsina, S.Pi. M.Si yang juga Sekertaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) sekaligus PPK proyek PPP Dobo.

Menurutnya, tahun ini seluruh pekerjaan PPP Dobo akan selesai setelah dikerjakan sejak tahun 2022.

“Tahun ini seluruh pekerjaan akan selesai setelah dikerjakan sejak tahun 2022 kemarin. Untuk tahun ini ada 3 item pekerjaan yang diselesaikan yakni pemasangan jetty, trestle dan jetty ditambah Causeway.

Tiga item pekerjaan ini sudah selesai di lelang dengan total nilai anggaran kurang lebih lima belas miliar lebih yang bersumber dari alokasi dana DAK,” jelas Latuconsina kepada media ini Senin 20 Mei 2024.

Menurutnya, sejak dia tahun kemarin seluruh pekerjaan banyak terfokus pada pemancangan tiang dan sudah selesai, kini tinggal pekerjaan pemasangan plat atau jetty di tambah lagi dengan Causeway.

“Dua tahun kemarin pekerjaan lebih banyak fokus pada pemancangan tiang dermaga. Kini sisa pekerjaan pemasangan atau jetty kemudian ditambah pekerjaan Causeway atau pengeringan.

Untuk bentangan jembatan lebarnya delapan meter sedang panjang bentangan tiga puluh meter ditambah lagi dengan panjang pengeringan sekitar tiga puluh meter juga,” paparnya.

Dirinya optimis pekerjaan PPP Dobo ini akan terselesaikan tahun 2024 ini sehingga dapat digunakan untuk menambah PAD bagi daerah Maluku.

Sementara itu, pada hari yang sama, Mansur Umar atau yang lebih dikenal dengan Mansur Banda sebagai pimpinan CV. Banda Bahari Permai yang menangani pekerjaan PPP Dobo sejak 2 tahun kemarin juga optimis seluruh pekerjaan PPP Dobo aka selesai tahun 2024.

Menurutnya, dalam pekerjaan ini yang paling memakan waktu adalah pekerjaan pemancangan tiang dermaga.

“Dua tahun kemarin itu pekerjaan lebih banyak terfokus pada pemancangan tiang dermaga karena memang agak sulit dilakukan mengingat kondisi lokasi dan cuaca yang kadang tidak mendukung.

Tapi syukur alhamdulillah seluruh pekerjaan pemancangan tiang sudah selesai. Kini hanya tinggal pekerjaan pemasangan plat dermaga dan pengeringan dan itu akan terselesaikan seluruhnya dalam tahun ini,” jelas Mansur.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X