13 June 2024
Kab.KKT

Seluruh Caleg Hanura KKT Ikut Sekolah Politik

Saumlaki, ambontoday.com – DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Maluku menggelar Sekolah Polotik kepada seluruh Calon Anggota Legislatif di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Bukit Vila Indah – Saumlaki, Selasa, (13/11). Sekolah politik tersebut dihadiri oleh Ketua DPD Hanura Provinsi Maluku Ahmad Ohorella, Sekretaris DPD Hanura Provinsi Maluku Alfred E. Lelau, anggota DPRD Provinsi Maluku Hengky Pelata dan beberapa pengurus DPD Hanura Provinsi Maluku serta seluruh Caleg dari tiga dapil yang ada di Kepulauan Tanimbar.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, Ahmad Ohorella dalam sambutannya katakan, kegiatan sekolah politik yang dilakukan kepada seluruh calon anggota DPRD baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten adalah untuk mensinergikan kekuatan guna meraih kursi pada perhelatan pemilu 2024 mendatang.

“Kegiatan sekolah politik buat calon anggota DPRD dan melibatkan seluruh caleg di tiga dapil termasuk dengan caleg dapil Tanimbar ke provinsi. Intinya, sinergikan seluruh kekuatan potensi caleg yang ada untuk menargetkan kursi 2024 nanti,” ucapnya.

Menurutnya, dengan kehadiran para caleg pada kegiatan tersebut dipastikan DPC Hanura di Kepulauan Tanimbar bisa meraih tiga kursi yang ada di tiga Dapil khususnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar

“Dengan kehadiran caleg, sesungguh yakin bahwa teman-teman hari ini di DPC Kepulauan Tanimbar bisa menargetkan bukan lagi satu kursi tapi lebih dari satu atau dua kursi, kerena target kita itu satu dapil satu kursi, kalau ada tiga dapil berarti kita punya tiga kursi di Tanimbar,” ungkap Ohorella.

Selaku ketua DPC Hanura Kabupaten Kepulauan Tanimbar Henrikus Serin, S.H berharap kepada semua caleg Hanura Kepulauan Tanimbar jangan pernah menganggap bahwa kegiatan sekolah politik ini bukan hanya sebagai agenda yang formalitas saja.

“Saya berharap kepada semua peserta atau Caleg Hanura Kepulauan Tanimbar yang hadir saat ini, untuk jangan pernah menganggap bahwa kegiatan sekolah politik yang sekarang dilaksanakan ini hanya sebagai agenda formalitas partai saja. Tetapi bagaimana kita harus menempah diri, menimbah sebanyak-banyaknya ilmu/pengetahuan sebagai senjata serta tameng untuk memenangkan pertarungan pada pesta pileg pada 2024 mendatang,” beber Serin.

Dirinya juga memberikan target kepada semua caleg DPRD Hanura Kepulauan Tanimbar dari ketiga dapil harus memperoleh satu kursi di DPRD untuk setiap dapilnya.

“Tujuan di lakukan kegiatan ini ialah, untuk bagaimana kita (para caleg) pada setiap dapil harus bekerja keras, bersinergi untuk meraih satu kursi DPRD pada setiap dapil serta memenangkan paslon (pasangan calon) Bupati dan Wakil Bupati yang diusung partai Hanura pada Pilkada 2024 mendatang. Serta saya mengimbau kepada kita semua ketika nanti di izinkan Tuhan untuk menjadi anggota DPRD Kepulauan Tanimbar, kita jangan mementingkan kepentingan Konstituen. Tetapi, kita harus mementingkan dan mengartikan apa itu menjadi wakil rakyat serta kita harus berjuang untuk rakyat,” tandas Ketua DPC Hanura Kepulauan Tanimbar itu. (AT/BK).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X