Kab.KKT Kesehatan Maluku

Serbuan Stunting Desa Pulau terluar Dilakukan Kodim 1507 Saumlaki

Saumlaki.ambontoday.com – Usai di desa Lermatan, Kodim 1507/saumlaki kembali berkerjasama dengan Satgas Stunting Maluku, BKKBN Maluku, Puskesmas Saumlaki untuk lakukan giat serbuan Stanting di Desa Matakus. Rabu (12/10)

Giat tersebut bersamaan dengan Koramil Larat yang mana kegiatan tersebut dilakukan untuk menurunkan jumlah stunting pada desa desa yang jumlah Stuntingnya sangat menonjol dengan tema Serbuan Stunting Pulau terluar.

Kegiatan tersebut di awali dengan penyuluhan, penimbangan ulang anak anak balita dan pemberima makanan tambahan kepada ibu hamil dan anak anak Stunting berupa Susu ibu hamil, biskuit anak , dan bubur ayam daunkelor yang di buat ibu ibu persit cabang 30 kodim Saumlaki.  Kegiatan ini merupakan kegitan pertama di maluku yang di selenggaarakan oleh kerjasama TNI AD khususnya kodim Saumlaki dengan pihak pihak terkait yang disebutkan.

Kepala puskesmas Saumlaki Ny Apolonia penanlampir menyampakian rasa hati sangat senang dan berterimakasih kepada pihak kodim yang mau memprakasai kegiatan tersebut karena selama iini Puskesmas selalu sendiri dalam melaksanakan kegiatan ini di hadapkan alat fasilitas spedboat yang di miliki puskesmas rusak sehingga bisa bersama sama menggunakan spedboat milik kodim untuk mencapai pulau matakus.  Kegiatan stunting ini merupakan kelanjutan perintah pimpinan AD yakni Kasad sebagai Duta bapak Asuh anak Stunting.

Maka Dandim Saumlaki Letkol Inf Didik teguh Waluyo S.I.P bersama jajarannya merespon cepat tentang printah untuk membantu mengurangi dan memutuskan anak anak Stunting di wilayahnya.  Menurut Dandim kegiatan ini sangat bagus karena anak anak ini adalah colan calon pemimpin bangsa ini.

Pasti diantara mereka kelak ada yang dapat menjadi pemimpin daerah maunpun negeri ini maka gizi anak anak harus diperhatikan. Dandim juga menjelaskan gizi itu tidak harus mahal seperti bubur yang di buat oleh ibu ibu persit Saumlaki yang terdiri dari beras, ayam dan sayur kelor serta di lengkapi wortel sebagai pemanis. Manfaat Daun kelor ini sangat luar biasa ini yang harus di tonjolkan tegas Dandim. (AT/RM)

    Baca Juga  Kejari Kepulauan Tanimbar Mengambil Sumpah dan Melantik Kasi Intel Yang Baru.
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X