21 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KKT

Serbuan Vaksin Kodim 1507/Saumlaki Diduga Langgar Prokes

Saumlaki, ambontoday.com – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan bersama Ibu Shinta Bambang Ismawan dan Rombongan serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) melakukan kunjungan ke KKT guna melakukan peninjauan proses serbuan vaksinasi.

Pangdam Ismawan kepada wartawan Sabtu, (23/10) di Aula Kodim 1597/Saumlaki katakan, pihaknya bangga terhadap kerja sama antara Kodim 1507/Saumlaki, Polres Kepulauan Tanimbar dan Pemda KKT dalam menggelar proses vaksinasi.

“Kerja sama yang luar biasa ya, antara ketiga instansi ini, semoga kebersamaan ini dapat dijaga guna membantu dan mensukseskan serbuan vaksin di Tanimbar,” ujar Pangdam.

Lanjut Jenderal berbintang dua pada korps TNI AD itu, sesuai laporan yang diterimanya, terkait kurangnya obat vaksin di Tanimbar, maka sebagai satuan tugas (Satgas) Provinsi Maluku akan menyampaikan ini kepada satgas provinsi, Pemda Provinsi Maluku guna melihat kekurangan yang ada di KKT.

“Setelah dari Saumlaki, saya dan rombongan akan menuju Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), sekembalinya di Ambon, hari selasa saya akan sampaikan ini secara resmi kepada Pemprov Maluku dalam hal ini pa Gubernur Murad Ismail,” ungkap Pangdam.

Ia berharap, proses vaksinasi di hari ini tidak selesai maka, dilanjutkan pada esok hari, sehingga seluruh masyarakat yang blm di vaksin bisa sesegera mungkin divaksin. 

Pantauan ambontoday.com di lokasih Vaksinasi yang dilakukan oleh Kodim 1507/Saumlaki yang dipantau langsung oleh pangdam bersama ibu dan rombongan serta forkopimda KKT, terkesan melanggar prokes karena tidak menjaga jarak baik dari pihak peserta atau masyarakat yg mau di vaksin maupun yang mengunjungi.

Mengingat KKT masih ada pada peringkat satu jumlah pasien Covid-19 di Provinsi Maluku, sehingga diwajibkan untuk seluruh masyarakat harus mematuhi Prokes, sehingga segala kesiapan Pemda KKT untuk melakukan berbagai program teristimewa kesiapan untuk proses Belajar Tatap Muka (BTM) bisah direalisasi pada bulan November mendatang. 

Dari kesiapan merealisasi keingina  Pemda KKT untuk BTM di laksanakan sehingga dari kegiatan serbuan vaksinasi yang di lakukan oleh Kodim 1507/Saumlaki yang melibatkan para medis dari Dinas Kesehatan KKT, pihak Polres dan Lanal Saumlaki, begitu antusiasnya para siswa siswi dari jenjang pendidikan SPM dan SMA berbondong-berbondong untuk di vaksin. (AT/tim). 

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X