Seribuan Peserta Sukseskan HPN Lewat Bersih Laut

Ambon, Ambontoday.com – Sesuai dengan tema HPN Tahun 2017 yakni Pers dan Rakyat Maluku Bangkit Dari Laut, 1000 orang lebih yang terlibat dalam pelaksanaan bersih teluk yang dilaksanakan pada saat rombongan jalan santai tiba di lokasi yakni Jembatan Merah Putih, Sabtu (04/02/2017).

Sekertaris Daerah Maluku Hamin Bin Taher kepada Ambontoday.con mengatakan, pembersihan teluk dilaksanakan di seputar pantai Jembatan Merah Putih oleh ASN lingkup Pemerintahan Provinsi Maluku dan wartawan, sedangakan di lokasi seputaran lapangan upacara Polda Tantui dilakukan pembersihan teluk oleh lingkup ASN Pemerintahan Kota Ambon.

Untuk itu, pers dan masyarakat Maluku harus memanfaatkan tol dan poros maritim sesuai dengan konsep pembangunan Maluku.

Hamin Bin Taher berharap, kekayaan alam yang dimiliki oleh masyarakat Maluku berupa cengkih dan pala bukanlah satu-satunya Manset dari Masyarakat Maluku yang selalu diperhatikan, sedangkan kekayaan laut yang dimiliki juga merupakan aset yang digunakan untuk membangun laut seutuhnya sebagai sumber daya Manusia.

Diakui, karena laut akan menjadi ajang pariwisata untuk membantu Maluku dalam roda perekonomian yang berkemabang secara baik dan benar.

Selain itu, Hamin Bin Taher menambahkan, bahwa persiapan-persiapan untuk acara puncak HPN Tahun 2017 berada pada tahap penyelesaian yakni 95 persen.

“Yang mana dari sisi fisik untuk persiapan puncak HPN sudah 90 persen lebih,” terang Hamin Bin Taher

Disisi lain, terkait dengan hasil konfirmasi terakhir pada pukul 22.00 WIT semalam, Taher mengungkapkan bahwa telah berdatangan 19 kedutaan di Ambon, disusul dengan 12 Menteri. Namun, sesuai data 6 Menteri yang sudah tiba di Provinsi Maluku. Selain itu juga, akan hadir 14 Gubernur yang terdiri dari Bupati serta Walikota. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author