Sertijab Sejumlah Kapolsek Dan Kasat Reskrim Oleh Kapolres MBD

Tiakur-MBD, ambontoday.com – Promosi, demosi, dan mutasi adalah hal yang wajar dalam sebuah organisasi tak terkecuali di tubuh kepolisian negara republik indonesia karena merupakan bagian dari proses penyegaran di tubuh polri. Kaitannya dengan itu maka, Selasa 20 Oktober 2020 pukul 09.00 wit, bertempat di Mako Polres Maluku Barat Daya, Telah dilangsungkan Upacara Serah terima Jabatan (SERTIJAB) kepada beberapa perwira diantaranya, Kapolsek Moa Lakor, Kasat Reskrim, Kapolsek Damer dan Kapolsek Mdona Hiera Polres Maluku Barat Daya.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Budi Adhy Buono S.IK SH.MH pada kegiatan sertijab mengatakan, Selaku insan percaya, sudah sepatutnya kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena atas rahmat dan petunjuknya pagi ini kita dapat melaksankana serah terima jabatan baik itu Kapolsek maupun Kasat Reskrim ujar kapolres Budi.
Ditegaskan, proses mutasi adalah hal yang wajar pada tubuh Polri karena itu merupakan suatu penyegaran di organisasi. Olehnya itu selaku kapolres dirinya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada mantan kapolsek moa – lakor AKP. Wemy Papilaya yang telah maemasuki masa purna bahkti (pensiun) dan akan kembali ke masyarakat namun kontribusi serta sumbangsihnya masih dibutuhkan dalam rangka pembinaan dan pembenahan di tubuh kepolisian.

” Saya selaku Kapolres MBD mengucapkan terima kasih kepada Pak Wemy Papilaya sudah pensiun dan akan kembali ke masyarakat namun sumbansinya masi kita harapkan untuk kebaikan Kepolisian dan Untuk Pak Djuhardi selamat bertugas di tempat yang baru salam hormat saya kepada keluarga sampaikan ucapan terima kasih saya sebagai pimpinan Polres MBD. Kepada Pejabat yang baru silakan menyesuaikan diri di polres MBD dan kepada para kabag,kasat dan kasi mari sama-sama kita mensuport semua tugas-tugas Kepolisian demi kebaikan Polres MBD” harap Budi.

Seritjab yang dilakukan didasarkan surat keputusan Kapolda Maluku Nomot : KEP/204/IX/2020
Pejabat yang diserahterimakan antara lain :
AKP Wemy Papilaya Nrp 62090717 jabatan lama Kapolsek Moa Lakor, jabatan baru pama Polres MBD ( Dalam Rangka Pensiun )
IPDA Djuhardi.S.Sos Nrp 71120406 jabatan lama Ps Kasat Reskrim Polres MBD, jabatan baru Ps Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar.
IPTU Richardus Apalubana, S,Sos. S.H, M.H Nrp 78020530 jabatan lama Kasat Binmas Polres MTB, jabatan baru Kasat Reskrim Polres MBD.
IPDA Helmi Huwae. S.H Nrp 73010147 jabatan lama Kapolsek Mdona Hyera Polres MBD, jabatan baru Ps. Kasubbagbinops Bagops Polres SBT.
IPDA Devi Yacobus Nrp 71120409 jabatan lama Kapolsek Damer Polres MBD, jabatan baru Kapolsek Mdona Hyera Polres MBD.
IPDA Frendek.I.Umhersuny Nrp 73120227 jabatan lama KA SPKT Polres MBD, jabatan baru Kapolsek Damer Polres MBD.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres MBD, PJU Polres MBD, Personil Sabhara Res MBD, serta Bhayangkari Polres MBD.
Kegiatan tersebut berjalan aman, lancar dan sukses. (AT/Jeger)

author