Silanno : PBB Akan Capai 10,4 Miliyar Tahun 2017

AMBON, ambontoday,com – Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Ambon, Jopie Silanno, sangat optimis bahwa pelunasan Pajak Bumi dan Bangun (PBB),pada tahun 2017 akan mencapai sekitar 10,4 Miliyar. Oleh karena itu, perlu adanya kerja sama dengan semua pihak, sehingga terlealisasi dengan baik.

“Saya tergetkan pelunasan pembayar PBB, pada tahun ini akan mencapai 10, 4 Miliayar. Jadi terget ini terus kami kejar hingga mencapai terget yang telah di tetapkan sebelumnya,” akui Silanno, Kepada Ambontoday,com di ruang kerja, Selasa(17/10/2017).

Dia menerangkan, tingkat pencapaian hingga bulan september, telah mencapai 97 persen, sehingga kemungkin besar tergat yang akan di kejar bisa terwujud, pada tahun 2017 mendatang.

“Sampai dengan saat ini, target telah mencapai 8,3 Miliyar lebih, Jadi hanya tertinggal 2,1 miliyar, di upayahkan anggaran sama dengan realiasi yang telah di tergetkan,” jelasnya.

Menurutnya, Program percepatan realiasi pembayaran PBB di Kota Ambon, dengan penagihan pada hari sabtu terus di intensikan.

“Saya pikir, jika dilakukan hal-hal yang berkaitan dengan masalah Adminstrasi, misalnya luas bangun dengan luas tanah, karena terkadang pembayaran tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan,” ungkapnya.

Olehnya itu, berdasarkan aturan yang di tetapkan pemerintah bahwa mengharuskan kepada masyarakat yang membangun rumahnya di atas tanah miliki Negara diharuskan membayar tanpa tidak terkecuali.

“Jadi bagi siapa saja yang membangun rumah di mana saja, terkhusus masyarakat Kota Ambon, harus membayar sesuai dengan tanah dan bangunan yang di tempatinya, walaupun berada di daerah yang rawan longsor sekali pun,” tandasnya. (AT-009)

author