Saumlaki, ambontoday.com – Program Pemerintah Pusat lewat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang “Indinesia Terang” lewat program LPP FBDH kini merembes hingga ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang akan dilakukan louncing sekaligus peresmian.

Program tersebut dimonitori langsung oleh FKP Proyek PJUTS berdasarkan Perpres RI Nomor 47 Tahun 2017 tentang terwujudnya ketersediaan penerangan jalan umum yang didukung tenaga Surya di setiap desa tertinggal.

Sekjen FKP-PJUTS Rulaf Silety dalam kunjungan ke bumi Duan Lolat itu, guna lakukan louncing bersama Pemerintah Daerah (Pemda) KKT hari ini Rabu, (23/2).

“Saya datang dengan tugas mulia dengan rasa memiliki dengan tanimbar, gimana korwil dan sekjen anak Tanimbar kok kita tidak liat daerah kita,” ujar Silety kepada ambontoday.com Selasa, (21/2) setelah tiba di Saumlaki.

Dikatakan juga, kenapa KKT dipilih karena KKT termasuk dalam daerah 3T yang sangat membutuhkan penerangan, dimana masyarakat di KKT sangat membutuhkan penerangan hingga pelosok desa.

Lanjut Silety, pihaknya dapat memperjuangkan 5000 lapu solar sel, dengan titik – titiknya yang telah di tentukan langsung oleh pihak Pemda dalam hal ini Dinas Cipta Karya

“LPP FBDH memberikan dana hibah berupa lampu solar sel ini, yang ditangani langsung oleh FKP-PJUTS,” ungkap Sekjen dan juga koordinator regyonal 4 Papua dan Papau Barat LPP FBDH.

Ditambahkan, program ini, dilakukan guna menyambut MTQ Tingkat Provinsi Maluku untuk menerangi pelosok kota Saumlaki, sehingga kota itu terlihat terang di malam hari. (AT/tim).

Print Friendly, PDF & Email