20 June 2024
Uncategorized

Simulasi Penanganan Unjuk Rasa Didukung Penuh Bandara Pattimura Ambon

Ambon,  Ambontoday.com- PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon turut mendukung Simulasi Keadaan Darurat yang diadakan oleh LANUD PATTIMURA yaitu penanganan unjuk rasa di Bandar Udara Pattimura Ambon pada tgl 13 Oktober 2023 pukul 14.00 WIT.

“Kegiatan ini merupakan inisiasi dari TNI AU LANUD Pattimura dalam rangka persiapan penanganan untuk melindungi dan menjaga keamanan objek vital negara pada masa pemilu mendatang.” Ungkap General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci.

Skenario kegiatan penanggulangan keadaan darurat adalah menolak kedatangan salah satu calon pejabat di Bandar Udara Pattimura ambon mereka melakukan orasi di depan pintu Tol Gate dan dilakukan pengendalian dengan melibatkan personil Airport Security dan LANUD Pattimura, dalam beberapa saat pengujuk rasa semakin anarkis sehingga mereka memasuki area tol gate dan melakukan perlawanan pada petugas.

Pada saat tersebut, General Manager menetapkan kondisi keamanan menjadi Darurat (Merah) dan menyerahkan komando penanggulangan kepada Komandan Lanud Pattimura. Prosedur penanganan dilakukan oleh jajaran Lanud dan Personil ARFF membantu meleraikan masa dengan melakukan penghalauan menggunakan kendaraan ARFF F2 morita, masa berhasil dikendalikan dan menangkap orang yang di anggap provokator untuk di proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Penanganan telah selesai dilaksanakaan Komando Penanggulangan di kembalikan kepada General Manager dan status kemanan kembali menjadi Normal (Hijau) dan latihan di nyatakan selesai.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, dan sangat berterima kasih dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini karena dapat melatih dan meningkatkan kemampuan personil untuk menjamin Keamanan Penerbangan.” pungkas Shively. (AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X